Aspirin Dapat Mencegah Serangan Jantung?

Info Sehat / 24 September 2010

Kalangan Sendiri

Aspirin Dapat Mencegah Serangan Jantung?

Lestari99 Official Writer
3829

Banyak lansia yang meminum aspirin setiap hari dengan keyakinan bahwa hal itu akan mencegah stroke dan serangan jantung. Namun, adakah bukti ilmiah yang akan mendukung hal ini? Jawabannya mungkin akan mengejutkan Anda, karena YA, aspirin dapat mencegah serangan jantung. Ketika aspirin memasuki tubuh, pada dasarnya aspirin mengencerkan darah sehingga mengecilkan resiko penyumbatan pembuluh darah – penyebab utama stroke dan serangan jantung.

Penelitian berkesinambungan menunjukkan bahwa minumn aspirin setiap hari dalam jangka waktu lama akan menurunkan resiko Anda menderita salah satu penyakit yang berpotensi mengancam kehidupan ini.

Namun sebelum Anda buru-buru mengkonsumsi bahan kimia ini, Anda harus tahu bahwa pengurangan resiko ini sangatlah kecil. Namun pengurangan resiko dalam bentu apapun adalah baik bukan? Tidak juga, jika ada daftar panjang dari kemungkinan adanya efek samping. Meminum aspirin secara teratur dapat menyebabkan gangguan pencernaan, pendarahan berkepanjangan dan dalam beberapa kasus memicu tukak lambung.

Diet dan memiliki gaya hidup sehat memiliki efek yang jauh lebih besar untuk menghindari Anda menderita stroke atau serangan jantung dan tanpa efek samping sebagaimana bila Anda mengkonsumsi aspirin setiap hari. Jadi saran terbaik adalah mengkonsumsi makanan sehat, berolahraga secara teratur dan meninggalkan aspirin.

Sumber : saidaonline
Halaman :
1

Ikuti Kami