Kembali, Perempuan Rusia Bikin Masalah di AS

Nasional / 28 July 2010

Kalangan Sendiri

Kembali, Perempuan Rusia Bikin Masalah di AS

Budhi Marpaung Official Writer
4377

Perempuan  asal Rusia sepertinya tidak habis bikin berita di Amerika Serikat. Setelah beberapa waktu, Anna Chapman dideportasi oleh pemerintah negara berjuluk Paman Sam karena ketahuan menjadi mata-mata Rusia, kini seorang bernama Anna Fermanova membuat ulah.

Seperti dilansir AFP, Rabu (28/7), Fermanova ditangkap pihak berwenang pada 1 Maret lalu atas tuduhan usaha menyeludupkan barang ilegal ke luar negeri. Ia diketahui membawa 3 senjata api di dalam salah satu kopernya pada saat hendak berangkat ke Moskow melalui bandara John F Kennedy.

Meski belum ditetapkan sebagai tersangka, Fermanova harus menjalani serangkaian pemeriksaan guna memastikan tuduhan terhadap perempuan  ini adalah keliru.

Dalam pengakuannya kepada penyidik, perempuan berusia 24 tahun itu mengatakan bahwa senjata tersebut adalah pesanan dari sang suami yang hobi berburu. Pada saat diinterogasi, ia menyatakan benar-benar tak mengetahui adanya larangan dari pemerintah AS kepada setiap orang yang meninggalkan negara tersebut agar tak membawa keluar senjata ke negara lain.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami