Bukan Dari Dunia Ini
Kalangan Sendiri

Bukan Dari Dunia Ini

Budhi Marpaung Official Writer
      4880
I Yohanes 4: 5-6
“Mereka berasal dari dunia; sebab itu mereka berbicara tentang hal-hal duniawi dan dunia mendengarkan mereka. Kami berasal dari Allah: barangsiapa mengenal Allah, ia mendengarkan kami; barangsiapa tidak berasal dari Allah, ia tidak mendengarkan kami.”

Bacaan Alkitab Setahun: Amsal 26; Filipi 3; 1 Raja-Raja 13-14

Arus teluk mengalir di laut, tetapi itu tidak diserap olehnya. Suhunya tetap hangat sekalipun di dalam air yang mengandung es di Atlantik Utara.

Orang percaya tinggal di dalam dunia, namun mereka tidak boleh diserap olehnya. Jika orang Kristen ingin menggenapi tujuan mereka di dunia, maka mereka tidak boleh takut terhadap pengucilan lingkungan sekitar. Alkitab berkata, “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini” (Roma 12:2). Memang benar Yesus makan bersama orang-orang berdosa, tetapi Dia tidak mengizinkan kelompok sosial itu mempengaruhi dan menarik-Nya ke dalam jalan-jalan mereka. Sebaliknya, Dia menangkap setiap kesempatan untuk memberitakan kebenaran rohani dan memimpin jiwa-jiwa dari kematian kepada kehidupan.

Kontak sosial kita seharusnya bukan sekedar sesuatu yang menyenangkan, melainkan harus menjadi kesempatan untuk membagikan iman kita dengan mereka yang belum mengenal Kristus. Sudahkah orang lain merasakan kehangatan hadirat Kristus saat mereka bertemu dengan Anda hari ini?

Menjadi berbeda dengan dunia ini adalah salah satu karakteristik utama seorang pengikut Kristus.

Sumber: Hope for Each Day; Billy Graham; Penerbit Metanoia

Ikuti Kami