Mencari Pasangan Via Internet? Why Not

Single / 14 June 2010

Kalangan Sendiri

Mencari Pasangan Via Internet? Why Not

Lois Official Writer
4609

Anda menghabiskan waktu Anda buat berbagai situs yang ada di internet dan mengelupasnya tanpa batas waktu untuk mencari seseorang yang sudah Tuhan tetapkan sebagai pasangan hidup Anda. Anda bertukar email dengan orang lain. Orang tersebut kelihatan lucu dan menarik dan Anda mulai menunggu email dari dia.

Anda menemukan diri Anda bangun lebih pagi hanya untuk mengecek email sambil minum kopi untuk melihat apakah si dia sudah membalas email Anda terakhir. Sepanjang hari Anda dipenuhi dengan perkataannya yang lucu dan menarik tersebut dalam kepala Anda. Hal ini sudah berlangsung beberapa minggu dan dia tiba-tiba bertanya bisakah dia menelepon. Anda berdebar-debar, Anda bersemangat dan mengatur waktu agar bisa berkomunikasi lewat telepon tersebut.

Sekarang Anda sudah menunggu dekat telepon atau HP Anda berada dalam jarak jangkauan tangan. Kemudian dia menelepon dan berlanjut dengan baik. Anda bicara selama sejam dengannya. Kemudian hal ini pun menjadi hal yang ritual dalam kehidupan Anda. Anda mulai berkencan dengannya. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda hindari dalam berkencan :

Jangan buat investasi yang besar tanpa hubungan yang kuat

Penelitian menunjukkan bahwa beberapa pasangan kencan menghabiskan sekitar jutaan rupiah selama sebulan sebelum akhirnya mereka menyadari siapa orang yang mereka kencani. Ingatlah untuk tetap teguh dan mencari orang yang benar-benar tepat untuk Anda.

Bukan berarti Anda tidak mengeluarkan uang sedikit pun, setidaknya Anda membayar apa yang Anda beli. Bertemu sambil minum kopi atau minuman ringan akan memberi Anda waktu yang cukup untuk berbincang-bincang dan mencari tahu orang seperti apa yang berkencan dengan Anda.

Penampilan luar bukanlah jawaban

Anda harus tahu terlebih dahulu apa yang Anda inginkan dalam suatu hubungan, lalu cari tahu bagaimana agar Anda menemukan hal tersebut. Hanya melihat penampilan luar seseorang tidak bisa memberikan Anda jawaban bahwa itulah yang Anda cari. Anda perlu meneliti lebih dalam lagi sehingga Anda benar-benar menemukan orang yang Anda inginkan untuk menghabiskan hidup Anda bersamanya.

Masalahnya dalam berhubungan lewat internet, Anda tidak objektif. Anda hanya melihat pribadinya melalui tulisan-tulisan yang dia kirimkan kepada Anda ataupun telepon yang Anda dan dia lakukan. Anda tidak melihat secara keseluruhan sehingga apa yang ada dalam pikiran Anda tidak objektif.

Dengan menentukan seperti apa hubungan yang ideal buat Anda, mencatat pikiran jujur tentang hubungan tersebut, dan mengetahui seperti apakah criteria pasangan yang Anda sukai dapat membantu Anda dengan cepat menemukan apakah orang yang berkencan dengan Anda saat ini sudah tepat atau belum.

Cari informasi lebih lanjut

Karena pikiran yang tidak objektif terhadap teman kencan yang didapat melalui internet, Anda sering terbawa dalam pemikiran sendiri. Jika Anda menginginkan hubungan yang serius, Anda perlu mencari tahu banyak informasi mengenai orang tersebut dan orang lain juga pada saat yang bersamaan. Menaruh harapan penuh kepada satu orang saja pada awal hubungan, akan mengakibatkan usaha Anda sia-sia jika pada akhirnya Anda tidak mendapatkan apa-apa.

Bukan berarti Anda disarankan untuk selingkuh. Tahap ini dilakukan pada saat tahap paling awal, dimana Anda dan si dia masih dalam tahap perkenalan, saat Anda ingin mengenal dia lebih dalam.

Tetap berteman dengan banyak orang

Jangan batasi pergaulan Anda hanya karena Anda fokus kepada seseorang. Nikmati semua aktifitas yang dilakukan orang lain di sekeliling Anda, sementara itu ajak juga si dia untuk bisa menikmati aktifitas dan bertemu dengan orang lain. Pergi keluar dan nikmati kencan yang menyenangkan.

Hal ini berarti hubungan yang dijalin dari internet, bisa saja berkembang menjadi hubungan yang spesial asalkan Anda tahu arah dan tujuan hubungan yang Anda bina tersebut dan mengantisipasi setiap sisi agar dapat berjalan lancar. Jikalau pun tidak berhasil, jangan berkecil hati. Hanya satu yang perlu Anda tahu bahwa Tuhan pasti memberikan yang terbaik buat Anda.

Sumber : relationshipheadquarter/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami