Ribuan Guru Palsukan Tangan Tangan Pejabat

Nasional / 3 May 2010

Kalangan Sendiri

Ribuan Guru Palsukan Tangan Tangan Pejabat

Daniel Official Writer
2377

Ribuan guru di Riau diduga memalsukan tanda tangan pejabat berwenang dalam Penetapan Angka Kredit (PAK) sebagai salah satu syarat kenaikan pangkat dari golongan IV/a ke IV/b. Hingga kini pihak Polda Riau terus melakukan penyidikan terhadap kasus yang terungkap pada akhir tahun 2009 itu. Sekitar 1.820 orang guru di daerah itu diduga terkait dengan mafia kasus kepangkatan yang juga melibatkan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) LPMP Riau berinisial BS.

Menurut Kepala LPMP Riau Zainal Arifin di Pekanbaru, Senin (4/5), pihaknya mendesak Polda untuk segera menemukan pelaku termasuk seorang pegawai kami yang terindikasi terlibat dalam pemalsuan karya ilmiah dan tanda tangan pejabat berwenang untuk kenaikan pangkat. Zainal tidak membenarkan tindakan para guru tersebut karena telah memberi teladan yang buruk dan bisa dikenai pembatalan surat keputusan kenaikan pangkat. Para guru tersebut tidak jujur dalam membuat karya tulis ilmiah mereka.

Sangat memprihatinkan, ketidakjujuran sudah menjangkiti seluruh lapisan masyarakat bahkan para guru yang seharusnya menjadi teladan yang baik. Namun sudah terbukti bahwa ketidakjujuran pasti akan terbongkar juga. Firman Tuhan mengatakan bahwa kita harus berpegang pada kejujuran walaupun rugi.

Sumber : kompas.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami