Mau Tahu Arti Mimpi Burukmu? Disini Nih..

Psikologi / 24 April 2010

Kalangan Sendiri

Mau Tahu Arti Mimpi Burukmu? Disini Nih..

Puji Astuti Official Writer
20824

Mungkin Anda sudah cukup letih di siang hari, dan sekarang Anda harus menghadapi tornado atau dihantui oleh penguntit saat Anda sedang tidur! Hampir satu dari tiga wanita mengalami mimpi yang menggelisahkan, demikian hasil sebuah polling di Self.com. Untungnya, Anda dapat diuntungkan dengan mimpi tersebut. "Mengingat apa metafora mimpi Anda dapat meningkatkan pemahaman Anda mengenai diri Anda, dan menjelaskan perasaan Anda tentang suatu pengalaman tertentu," kata Milton Kramer, MD, profesor klinis psikiatri di University of Illinois di Chicago. Jadi apa yang keluar dan mengganggu Anda di malam hari seringkali adalah perasaan Anda yang terpendam. Berikut beberapa hal yang bisa membantu Anda menjelaskan arti mimpi Anda.

Tema: Kerugian pribadi

Mimpi: "Aku menggigit sesuatu dan gigi mulai keluar. Aku meludah mereka dan mulai menangis karena ketika saya mencoba untuk menempatkan mereka kembali ke gusi saya, tidak bisa. Setelah aku bangun, aku biasanya marah berjam-jam. " - Christina Carathanassis, 33, Kota New York

Variasi: Seseorang dalam mimpi Anda tanpa sengaja mati.

Apa artinya: Anda mungkin khawatir kehilangan sesuatu, seperti pekerjaan, hubungan atau bahkan sifat kepribadian (misalnya, Anda bangga dengan keyakinan Anda, tetapi membiarkan pacar baru Anda menekan Anda). "Sesuatu seperti gigi secara fisik terhubung dengan Anda, jadi apa pun yang mereka mewujudkan adalah sangat penting untuk identitas Anda," jelas Kramer. Jika Anda mimpi seseorang yang dekat dengan Anda atau orang terkenal meninggal - misalnya, Marilyn Monroe – pikirkan tentang apa yang dia mewakili untuk Anda. Bila Anda selalu mengagumi Monroe karena kecantikannya, Anda dapat cemas tentang kehilangan kecantikan Anda. Setelah Anda membenahi apa yang Anda percayai, maka biasanya mimpi indah akan Anda alami kembali.

Tema: bencana alam

Mimpi: "Aku di sebuah rumah di lingkungan pedesaan, aku melihat ke luar jendela dan lihat tornado dan datang tepat ke arahku. Tornado itu mulai mencabik-cabik rumah. Dan aku berlari untuk melarikan diri, tapi dia mengikuti kemanapun aku pergi.  Aku takut, dan semua yang bisa aku lakukan adalah lari. " - Kathryn Berthume, 22, Los Angeles

Variasi: Anda mencoba melarikan diri dari banjir, atau gelombang pasang yang mengejar Anda, dan Anda harus menyelamatkan orang lain.

Apa artinya: Anda kemungkinan besar merasa kewalahan oleh sebuah list target yang panjang, tanggung jawab atau aliran konstan berita buruk. Jika Anda mencoba untuk menyelamatkan orang lain, mungkin karena Anda merasa bertanggung jawab atas nasib buruk mereka dalam beberapa cara, atau merasa perlu untuk memperbaiki masalah yang tidak benar-benar milikmu, kata Kramer. Yang perlu Anda lakukan untuk memperbaikinya adalah membuat skala prioritas apa yang harus Anda kerjakan, mana yang harus didelegasikan, dan kerjakan apa yang bisa kerjakan hari ini, dan lepaskan apa yang tidak bisa Anda kerjakan untuk dikerjakan besok.

Tema: ketidakberdayaan

Mimpi: "Aku berjalan di lorong gelap, dan aku melihat seorang pria dalam siluet datang ke arah saya - saya tahu saya akan berada dalam situasi yang buruk atau dirampok. Lalu tangannya menjangkau dan mendekat pada saya , aku mencoba menjerit, tapi tidak ada suara yang keluar. " - Sarah Calderon, 34, Kota New York

Variasi: Anda mencoba melarikan diri dari sesuatu, tetapi Anda tidak bisa bergerak.

Apa artinya: "Anda mungkin menghadapi keputusan sulit," kata Dr Kramer. Yang harus Anda lakukan adalah membuat pilihan yang mungkin dalam situasi sulit tersebut, dan buatlah pilihan yang paling masuk akal, selain itu libatkan Tuhan dengan berdoa dalam membuat pilihan.

Tema: ketidaksiapan

Mimpi: "Aku kembali di sekolah tinggi dan tidak tahu mana kelasku, jadi aku akhirnya kehilangan kelas tersebut - biasanya adalah kelas agama Mr Westerman. Saya menjadi ketakutan karena tidak tahu ketika tes, hingga akhirnya aku bangun benar-benar ketakutan! " - Lori Huffman, 31, Houston

Variasi: Anda sedang terburu-buru mengejar penerbangan namun belum dikemas atau tidak dapat menemukan tiket Anda. Seorang ibu baru mungkin mimpi ia tak bisa menemukan bayinya.

Apa artinya: Mimpi tentang sesuatu yang sudah dicapai (yaitu, lulus dari sekolah tinggi) dapat berarti Anda takut membuat kesalahan di daerah di mana Anda biasanya berhasil. "Orang Perfeksionis cenderung memiliki jenis mimpi ini," kata Kramer. Salah satu penjelasan adalah bahwa Anda mungkin mengikat harga diri Anda terlalu erat dengan bagaimana Anda melakukan sesuatu di tempat kerja.

Tema: interupsi kehidupan

Mimpi: "Aku mendapati diriku tak bisa dijelaskan dalam keadaan hamil dan aku sendirian di lokasi yang panas, seperti padang pasir,. Berkeliaran di dalam gaun terusan sebelum bangun berkeringat dengan ditunggangi kecemasan." - Alison McMahon, 23, Los Angeles

Variasi: Anda menjumpai blokade saat mengemudi atau bepergian.

Apa artinya: Setelah Anda menyingkirkan penafsiran literal (misalnya, kondom pecah), mempertimbangkan apa yang dimaksud dengan  kehamilan yaitu: Apa yang terjadi yang mungkin menghambat Anda mencapai tujuan? Mungkin Anda melewatkan sebuah  promosi, dan itu menciptakan kebuntuan dalam jalur karir Anda. kehamilan juga bisa berarti Anda telah dipaksa mengambil peran yang Anda merasa tidak nyaman melakukannya, seperti jika Anda mendapat promosi tetapi gelisah tentang tanggung jawab baru.

Ingin mengingat mimpi lagi?

Katakan kepada diri sendiri sebelum kau tertidur bahwa Anda ingin mengingat apa yang Anda mimpikan kata, Dr Kramer. Begitu juga menuliskannya segera setelah Anda bangun. Tetapi cara terbaik untuk mengatasi mimpi buruk adalah berbagi dengan seseorang dan menemukan artinya serta segera mengatasi akar masalah dalam hidup Anda.

Sumber : AOL Health
Halaman :
1

Ikuti Kami