Inilah Moral Pendidik Anak Bangsa

Nasional / 13 March 2010

Kalangan Sendiri

Inilah Moral Pendidik Anak Bangsa

Budhi Marpaung Official Writer
3002

Pepatah ‘Guru kencing berlari, Murid kencing berlari' sepertinya tidak boleh ditiru oleh para pelajar dalam urusan yang satu ini. Sejumlah guru sekolah negeri di Kabupaten, Sampang, Jawa Timur harus diperiksa oleh Dinas Pendidikan (Disdik) setempat atas perselingkuhan yang mereka lakukan.

Terungkapnya para pendidik bejat ini tidak lepas dari bantuan masyarakat yang melaporkan perbuatan para pelaku kepada Disdik. Demikian ungkap Sekretaris Disdik Sampang Zamyadi yang Jawaban kutip dari Kompas.com, Jumat (12/3) kemarin.

Para pelaku perbuatan asusila, tambahnya, bukan hanya mereka yang sudah berkeluarga, tetapi yang masih lajang pun ikut melakukannya. Parahnya lagi, dari hasil perselingkuhan tersebut ada yang menyebabkan si wanitanya hamil.

Disdik Sampang sendiri sudah melimpahkan kasus memalukan tersebut ke Inspektorat Pemerintah Kabupaten Sampang yang dimana sebagian diantara para pelaku sudah ada yang diproses.

Seorang guru harusnya menjadi teladan bukan hanya bagi siswa-siswanya, tetapi masyarakat sekitar. Dulu, profesi guru begitu dipuji dan dihormati karena mereka tanpa pamrih mengajar anak-anak bangsa menjadi pintar dan bermoral, tetapi kini hal itu mulai berubah setelah banyak kasus yang dilakukan para pencetak bibit-bibit unggul di negara ini. Sungguh menyedihkan !

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami