Diet Simpel Untuk Anda Yang Sibuk

Fit & Charming / 28 February 2010

Kalangan Sendiri

Diet Simpel Untuk Anda Yang Sibuk

Lestari99 Official Writer
3575

Produk pelangsing sudah menjadi hal yang umum dikonsumsi mereka yang menginginkan tubuh ideal. Padahal mungkin yang Anda butuhkan bukanlah obat pelangsing melainkan perubahan kebiasaan konsumsi makan Anda. Cobalah beberapa tips berikut ini:

1. Santap Buah Segar

Hindari mengkonsumsi jus rasa buah dalam kemasan karena biasanya mengandung kadar gula yang tinggi. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah langsung memakan buahnya sehingga kandungan vitaminnya tidak berkurang. Perasan buah segar juga dapat Anda konsumsi. Jika Anda merasa agak lapar, sebutir apel segar dapat menjadi obat mujarab untuk mengenyangkan perut dengan cara yang sehat.

2. Ganti Minyak Goreng Dengan Minyak Zaitun

Gantilah minyak goreng atau mentega di rumah Anda dengan minyak zaitun jika hendak memasak. Karena mengkonsumsi minyak goreng dan mentega yang terlalu banyak bisa mengakibatkan resiko darah tinggi dan memperlambat metabolisme. Sedangkan minyak zaitun, selain dapat mengurangi resiko terkena darah tinggi, juga dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

3. Kunyah Makanan Dengan Perlahan

Mengunyah dengan cepat ternyata merupakan kebiasaan buruk yang dapat membuat tubuh menjadi gemuk. Jika Anda menghabiskan sepiring nasi hanya dalam waktu 5-10 menit, tak heran jika Anda masih merasa lapar. Karena rasa kenyang baru akan terasa 15-20 menit kemudian setelah kunyahan awal, terjadi setelah lambung memproses makanan dalam perut. Setelah kerja lambung mulai menurun, rasa kenyang baru mulai Anda rasakan. Padahal Anda mungkin sudah mencari camilan atau menambah porsi makan agar merasa kenyang.

4. Ubah Cara Mengolah Makanan

Konsumsilah makanan yang diolah dengan cara dikukus, direbus atau dipanggang. Makanan yang diolah dengan cara tersebut pasti lebih sehat karena tidak mengandung banyak minyak jika dibandingkan dengan yang digoreng. Dan jika makanan dipanggang dengan cukup baik, lemak dalam bahan makanan akan berkurang.

5. Variasikan Menu Makanan Anda

Mengganti menu makanan Anda setiap hari akan jauh lebih baik asalkan Anda tidak lupa menambah menu sayuran pada makan siang Anda.

6. Berhenti Membeli Camilan Kaya Lemak

Pekerjaan menumpuk biasanya membuat Anda tergiur untuk mencari camilan sebagai teman kerja Anda. Solusinya, jangan penuhi lemari makanan Anda dengan keripik kentang, kacang kulit, mie instan atau pop corn plus minuman bersoda. Gantilah isi lemari makanan Anda dengan buah-buahan, roti gandum dan air mineral kemasan.

Sibuk boleh, tapi berat badan Anda pun akan tetap terjaga dengan baik. Selamat mencoba.

Sumber : kosmo.viva
Halaman :
1

Ikuti Kami