Memperkecil Biaya Pengeluaran Investasi

Investment / 10 February 2010

Kalangan Sendiri

Memperkecil Biaya Pengeluaran Investasi

Budhi Marpaung Official Writer
2298

Sebagai seorang investor, Anda dituntut tidak hanya untuk jeli, tetapi juga pintar dalam mengatur keuangan. Namun, sayangnya hal ini seringkali dikotakkan. Banyak orang yang berpendapat bahwa wanita dapat melakukan banyak hal dan detail sehingga untuk masalah yang berkaitan dengan uang maka itu tanggung jawab mereka. Sekarang ini, hal itu tidak berlaku lagi. Pria juga dapat mengatur keuangan dengan baik.

Tidak semua biaya yang diperlukan dalam berinvestasi harus dengan mengeluarkan biaya yang besar atau diukur dengan uang. Bila Anda adalah orang-orang seperti ini maka saatnya paradigama harus berubah. Ada hal-hal di dunia ini yang dapat Anda manfaatkan dengan sedikit biaya atau gratis sama sekali sebagai alat keberhasilan berinvestasi. Masa sih ada? Kalau ini pertanyaan ada maka saya akan menjawab ada.

Berikut beberapa hal yang bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma atau hampir cuma-cuma:

Riset: Berpikir dan bermimpi tidak membutuhkan biaya sama sekali. Hal-hal gratis lainnya: melakukan brainstorming dengan teman-teman Anda, berjalan-jalan di mal, dan menjelajahi internet.

Ruang Kantor: Perkembangan dunia saat ini sungguh sangat canggih sejalan dengan semakin banyak hal baru yang ditemukan di bidang teknologi dan ilmu pengetahuan. Dunia maya yang sedang mewabah di segala penjuru bumi membuat seseorang semakin mudah mengakses pekerjaannya dari manapun. Anda bisa memulai investasi Anda di meja ruang makan, dan berdampak sama seperti orang yang duduk di kantor sudut di gedung pencakar langit.

Publikasi: Buatlah berita dan dapatkan liputan secara gratis dari media massa. Gimana caranya? Jadikan investasi yang sedang Anda jalani ini memiliki nilai berita dan unik. Untuk lebih lengkapnya disarankan bagi Anda untuk membaca artikel-artikel/buku-buku mengenai media massa ataupun ada hubungannya dengan komunikasi.

Nasihat pakar: Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya bahwa tidak akan ada orang yang berhasil seorang diri. Ia atau mereka harus memerlukan orang lain untuk membuat mereka berada di posisi keberhasilan. Anda dapat menemukannya di beberapa situs web dalam maupun luar negeri. Anda akan kagum dengan banyaknya hal yang Anda pelajari tanpa menghamburkan uang sesen pun.

Bagaimana? Masih ingin mengeluarkan uang demi hal-hal yang tidak perlu ketika berinvestasi? Gunakanlah hal-hal diatas dalam kehidupan Anda sehari-hari maka uang yang Anda keluarkan saat berinvestasi akan berkurang. Akhir dari tulisan ini, izinkan saya seperti luar biasanya mengucapkan selamat berinvestasi !

Sumber : The Big Idea; Donny Deutsch; Penerbit Gramedia/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami