Tak Bermaksud Mengganggu. Tapi…

Career / 3 February 2010

Kalangan Sendiri

Tak Bermaksud Mengganggu. Tapi…

Tammy Official Writer
3480
Etiket bisnis yang baik tidak selalu berarti formalitas. Itu semua mengenai mengendalikan dengan jelas perilaku-perilaku yang buruk. Dilakukan secara individu, pelanggaran-pelanggaran di kantor berikut terlihat kecil. Lakukan hal-hal berikut secara sering dan bersamaan dan mereka akan menjadi resep untuk menghancurkan hubungan-hubungan Anda di kantor...

1. Mengutamakan PDA daripada orang lain.
Christine Pearson, co-author dari The Cost of Bad Behavior, mengatakan bahwa keasyikan berlebihan pada gadget (kata ini mungkin terdengar ofensif bagi beberapa pembaca) adalah komplen nomor 1 yang ia dengar dari semua pekerja kantor di seluruh dunia. "Kebanyakan orang menganggap sms dan email pada meeting benar-benar ofensif. Ironisnya adalah, kebanyakan orang-orang tersebut yang beranggapan sama mengakui bahwa mereka juga melakukannya," ujarnya.

Office Etiquette2. Makan makanan yang bau.
Mengapa juga ada orang lain yang keberatan jika Anda memiliki sebuah microwave popcorn kecil di sore hari? Tak ada alasan - kecuali Anda memenuhi ruangan kantor dengan bau biji terbakar setiap hari pada pukul 3 siang.

3. Mengadakan pertemuan di lorong ruangan kantor.
Ya, beruntung Anda berpapasan dengan Beth karena Anda memiliki pertanyaan yang ingin Anda tanyakan kepadanya. Tetapi berhati-hatilah bahwa kolega-kolega Anda sedang bekerja - dan, tidak seperti Anda, tidak tertarik dengan ide Beth pada sesi strategi minggu lalu.

4. Menulis dengan bahasa chat.
Jangan berharap klien akan menulis LOL ketika Anda menulis CUL8R. Sarah Place, CEO dari Place Trade Financial, sekali menerima sebuah surat lamaran yang setengah dari isinya adalah singkatan. "Saya tahu bahwa memang sedang tren-nya untuk menulis pesan dengan 140 karakter atau kurang, saya langsung berpikir OMG, entah orang ini kurang beretika, tak memiliki petunjuk sama sekali atau justru tak memiliki keinginan sama sekali untuk mendapatkan sebuah pekerjaan yang benar," ujarnya.

Sumber : yahoo.com
Halaman :
1

Ikuti Kami