Natal Bukan Hanya Milik Umat Nasrani

Nasional / 29 December 2009

Kalangan Sendiri

Natal Bukan Hanya Milik Umat Nasrani

Puji Astuti Official Writer
3741

Natal bukanlah milik umat Nasrani saja, demikian ungkap H Murad Husein, seorang pengusaha muslim di Toraja Utara, Sulawesi Selatan. H Murad mengadakan Natal bersama di daerah Tongkonan miliknya dengan mengundang pengurus gereja se-Toraja Utara dan juga para pejabat pemerintahan setempat.

Pada kesempatan tersebut, H Murad berharap peringatan hari kelahiran Yesus Kristus tersebut bisa dijadikan momen perekat hubungan antar umat beragama di daerah tersebut.

Pada hari tersebut, hadi pula Gubernur bersama rombongon tokoh politik asal Sumatera Selatan dan para pejabat yang disambut dengan tarian Sangtorayan dan tarian Pagellu yang adalah tarian keceriaan dan ungkapan selamat datang.

Natal yang bertema "Tuhan baik kepada semua orang" itu berjalan dengan hikmat dan khusuk terutama saat Gubernur menyalakan lilin kehormatan yang kemudian di susul oleh masing-masing koordinator yang membawahi 12 lumbunng beras di daerah tersebut, dan juga para tamu kehormatan yang secara serentak menyalakan lilin di depan rumah adat Tongkonan tersebut.

Pada acara Natal tersebut, selain umat percaya yang hadir, masyarakat muslim dan penganut Aluk Todolo (Hindu Toraja) juga ikut memeriahkan acara Natal tersebut.

Jika saja pemahaman yang sama dimiliki oleh semua orang di bumi Indonesia ini, tentunya bangsa ini akan aman dan damai serta diberkati oleh Tuhan. Sebab dimana ada kerukunan dan damai, disana berkat Tuhan di curahkan.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami