Mencari Natal Yang Hilang

Book / 26 December 2009

Kalangan Sendiri

Mencari Natal Yang Hilang

Tammy Official Writer
4111
\"MencariKemeriahan di hari Natal telah usai kita lewati kemarin. Ada kesan tersendiri dimana kita memiliki kenangan berkumpul bersama keluarga dan orang-orang yang dikasihi. Tetapi sejalannya waktu, sadar atau tidak sadar kehadiran Natal seakan terlupa hakikatnya.
 
Natal telah lenyap ditelan pesta pora dan ketidaksadaran kita akan hakikat natal. Entah disadari atau tidak, Natal kini identik dengan kemewahan. Padahal natal 2.000 tahun lalu sungguh miskin. Saat itu Yesus -dalam rupa seorang bayi miskin- lahir di kandang yang hina, di tengah malam yang dingin dan suasana yang amat tidak nyaman.
 
Natal telah hilang di tengah kesombongan dan kekerasan hidup manusia. Manusia kehilangan kemanusiaannya dan menjadi budak nafsu.
 
Dengan renungan-renungan yang dalam dan mengena, Pdt. Eka Darmaputera mengajak kita untuk mencari hakikat Natal yang hilang di tengah kepongahan kita. Karena Kristus telah miskin demi kita, maka sudah sepantasnya bila kita menyibak selubung kesombongan kita, menelaah kemiskinan kita. Dan kitapun akan menikmati Natal yang sejati.
 
MENCARI NATAL YANG HILANG
Penulis:
Eka Darmaputera
Penerbit: Gloria Graffa
Harga: Rp 12.500,-

Sumber : Visi Pressindo
Halaman :
1

Ikuti Kami