Christmas Hope

Kata Alkitab / 25 December 2009

Kalangan Sendiri

Christmas Hope

Puji Astuti Official Writer
4479

Kolose 1:27 Kepada mereka Allah mau memberitahukan, betapa kaya dan mulianya rahasia itu di antara bangsa-bangsa lain, yaitu: Kristus ada di tengah-tengah kamu, Kristus yang adalah pengharapan akan kemuliaan!

Natal berbicara tentang Allah yang hadir di tengah-tengah kita. Allah yang turun ke dunia yang gelap untuk memberikan pengharapan akan kemuliaan. Dunia yang gelap karena pekerjaan setan.

Siapa Setan itu? Alkitab : dia adalah pencuri....seburuk apa dia? Dia selalu berkelahi dengan cara yang curang. Pendek kata, Setan membenci Saudara dan punya rencana buruk buat kehidupan Saudara! Dia menciptakan dunia yang kelam bagi Saudara. Itu sebabnya kita perlu memerangi dia.

Alkitab mengatakan bahwa medan peperangan terbesar kita adalah dalam pikiran kita.  Akhir-akhir ini ada banyak orang yang tersiksa pikirannya....bahkan banyak yang mencoba bunuh diri.

Detikcom, 1 Des 2009 - Polisi Selidiki Kaitan Bunuh Diri di Grand Indonesia & Senayan City Dalam sehari, 2 pengunjung  menjatuhkan diri di pusat perbelanjaan Grand Indonesia dan Senayan City. Senin (30/11) sore, Ice Juniar (24) menjatuhkan diri dari lantai 5 Grand Indonesia. Tubuh Ice tersangkut di reiling eskalator lantai Upper Ground (UG) mal tersebut sehingga  tewas di tempat.

Ice, warga Palembang, datang ke Jakarta, untuk berobat dan jalan-jalan. Ibu kandung dan tantenya sempat menyaksikan detik-detik Ice menjatuhkan diri.

Beberapa jam kemudian, seorang pria bernama Reno (25), menjatuhkan diri dari lantai 5 mal Senayan City. Tubuh warga Patal Senayan ini kemudian terhempas di lantai 1 mal tersebut.

Tempointeraktif.com - Enke Bunuh Diri karena Depresi yang Diderita ... 11 Nov 2009, TEMPO Interaktif, Hannover - Kiper Jerman yang bunuh diri dengan melompat dari kereta api ekspress, Robert Enke, menderita depresi

Gereja Tuhan, sebagai orang Kristen yang penuh Roh Kudus, kita harusnya menjadi orang yang paling berpengaruh di planet bumi ini. Karena hanya kita yang memiliki senjata yang dibutuhkan untuk menghancurkan pekerjaan Setan.

Efesus 6:11 Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis;   

Senjata apa yang akan melindungi pikiran kita dari serangan-serangan Setan? Ayat 17, dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah,

Ketopong digunakan untuk melindungi kepala yaitu pikiran, atau kehidupan pemikiran kita.  Pemikiran kita sangat penting sekali...

Amsal 23:7 (KJV) Orang akan menjadi sama seperti apa yang dia pikirkan...

Untuk menjadi orang Kristen yang berkemenangan, pikiran kita harus dilindungi dari keraguan, ketidakpercayaan, ketakutan dan depresi.  Bagaimana bentuk ketopong tersebut?

1 Tesalonika 5:8

Tetapi kita, yang adalah orang-orang siang, baiklah kita sadar, berbajuzirahkan iman dan kasih, dan berketopongkan pengharapan keselamatan.

Ketopong "pengharapan" keselamatan. Ketopong adalah pengharapan!  Pengharapan adalah hal yang sangat penting sekali. Hal yang melindungi pikiran orang-orang percaya dalam peperangan rohani adalah pengharapan.  Dan kabar baiknya : Natal adalah suatu berita tentang pengharapan yang baik!

Lukas 2:14    Malaikat Tuhan menyatakan, "Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera atau dalam terjemahan lain kehendak baik ... di bumi di antara manusia...!"

Yesus datang untuk membawa damai sejahtera dan kehendak baik!  Itulah inti dari Injil atau Gospel  atau good spell ...  KABAR BAIK.    Tuhan telah memberikan kepada Saudara suatu kabar baik pengharapan lewat Natal. Yesus yang adalah pengharapan Natal kita!

Halaman :
1

Ikuti Kami