Pertimbangkan Ini Sebelum Anda Berkencan

Pertimbangkan Ini Sebelum Anda Berkencan

Daniel Official Writer
4102

Anda keluar dengan kencan yang kelihatannya luar biasa. Anda berdua merasa saling membangun ketertarikan. Apa yang harus Anda lakukan? Sekarang bukanlah saat untuk mengambil keputusan! Sangat sulit untuk berpikir jika keinginan menguasai Anda. Anda harus memutuskannya beberapa saat setelah Anda berkencan.

1. Jangan menjadi kuk yang tidak seimbang ( 2 Korintus 6:14). Jika Anda berkencan dengan seseorang yang tidak memiliki hubungan pribadi dengan Yesus Kristus, Anda sedang bermain api. Jika Anda menjadi jatuh cinta, apa yang akan Anda lakukan? Jangan berharap melanjutkan hubung lebih lanjut dan akan meutuskannya nanti.

2. Kenakan perlengkapan senjata Allah setiap hari (Efesus 6:10-20). Anda membutuhkan setiap bantuan untuk menjalani kehidupan ini. Apakah Anda memiliki waktu bersama Tuhan? Anda dapat mematahkan godaan-godaan jika Anda mengenakan seluruh perlengkapan senjata Allah.

3. Pilih untuk taat melebihi keinginan Anda. Tidak semua tindakan baik yang Anda lakukan, terasa enak. Yesus Kristus memyuruh Andfa taat kepada Firmannya.

4. Sentuhan fisik harus dihindari. Sentuhan fisik harus dibarengi dengan komitmen untuk membangun hubungan yang berarti bukan sekedar untuk memenuhi kebutuhan seseorang.

5. Bangun batas dengan saling mengerti. Dua belah pihak bertanggung jawab untuk membuat batasan-batasan. Saling pengertian adalah bentuk kedewasaan.

6. Uji motivasi pribadimu.

7. Ijinkan Roh Kudus menuntun dan memimpin Anda . Jika Anda tidak sejahtera, jangan melakukannya.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami