Persiapkan Anggaran Natal Anda Dengan Cermat

Investment / 2 December 2009

Kalangan Sendiri

Persiapkan Anggaran Natal Anda Dengan Cermat

Daniel Official Writer
4162

Perayaan Natal tidak lama lagi tiba. Tentu ada banyak hal yang harus Anda persiapkan untuk merayakannya bersama keluarga. Salah satunya, menyusun anggaran keuangan untuk hari istimewa.

Perhatikan beberapa hal berikut pada saat Anda menyusun rencana anggaran natal Anda :

1. Siapkan rencana. Mendekati hari-H, orang biasanya semakin ramai berburu keperluan Natal seperti pohon dan hiasan Natal, kartu ucapan, serta kado untuk sanak keluarga. Jangan biarkan rasa frustrasi menyerang Anda saat harus berdesak-desakan atau mengantre dalam barisan panjang di pusat perbelanjaan. Jauh lebih, mempersiapkan rencana sejak dini dan pergi berbelanja keperluan Natal sejak jauh-jauh hari.

2. Membuat anggaran. Susunlah anggaran Natal yang realistis. Kalkulasikan jumlah uang yang Anda miliki, siapa saja yang harus diberikan kado Natal, dan barang apa saja yang akan dibeli. Jangan lupa untuk menentukan limit harga hadiah yang akan diberikan sesuai kemampuan dan kelayakan. Setelah mendapatkan semua daftarnya, barulah Anda bisa mulai berburu ke toko-toko maupun pusat perbelanjaan.

3. Membeli kado. Menentukan kado yang tepat untuk diberikan kepada seseorang merupakan pekerjaan yang susah-susah gampang. Cari tahu minat dan hobi seseorang guna menentukan hadiah yang sempurna untuknya. Misalnya jika ia hobi memasak, Anda bisa menghadiahinya buku kumpulan resep atau seperangkat alat memasak baru. Atau jika ia hobi berkebun, Anda bisa membelikannya tanaman hias untuk menambah jajaran koleksinya di taman.

4. Berbelanja secara online. Jika malas berjejalan di antara kerumunan orang saat berbelanja keperluan Natal, gunakan kemajuan teknologi dengan berbelanja secara online. Selain pilihannya beragam, Anda tidak perlu berdesak-desakan dan menggerutu di tengah antrean panjang di area kasir.

Sumber : mediaindonesia.com
Halaman :
1

Ikuti Kami