Inilah Cara Murid Memperingati Hari Guru

Nasional / 25 November 2009

Kalangan Sendiri

Inilah Cara Murid Memperingati Hari Guru

Budhi Marpaung Official Writer
8527

Hari Guru yang jatuh pada hari ini, Rabu 25 November 2009 diperingati dengan cara yang cukup unik oleh murid-murid Sekolah Dasar Manahan, Solo, Jawa Tengah. Seluruh anak didik yang bersekolah di sekolah tersebut bersama-sama menulis sepucuk surat cinta yang dialamatkan kepada para pengajar mereka.

Bentuk tulisan anak-anak ini pun bervariasi, ada yang benar-benar seperti surat, tetapi tidak sedikit juga yang menulis dalam bentuk puisi. Selain mengekspresikan cinta mereka, maksud dari kegiatan ini untuk mengetahui keinginan dan harapan anak pada sang guru mereka.

Hari Guru adalah hari untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru, dan diperingati pada tanggal yang berbeda-beda bergantung pada negaranya. Di beberapa negara, hari guru merupakan hari libur sekolah. Indonesia merupakan salah satu negara yang memperingati hari para pahlawan tanpa tanda jasa ini.

Selamat ulang tahun Bapak/Ibu guru. Sungguh apa yang telah Anda tanamkan kepada anak-anak di negeri ini telah membuat banyak perubahan di Indonesia. Jangan pernah lelah untuk membagikan ilmu, pengetahuan, nilai-nilai luhur bagi masyarakat karena bila Anda berhenti maka bangsa ini tidak akan memiliki lagi penerus-penerus yang cerdas dan berintegritas.   

Sumber : liputan6.com; Wikipedia/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami