Beginilah Cara SBY Memperingati Hari Pahlawan

Nasional / 10 November 2009

Kalangan Sendiri

Beginilah Cara SBY Memperingati Hari Pahlawan

Budhi Marpaung Official Writer
2899

Selalu ada cara bagi setiap orang menunjukkan hormat kepada orang-orang yang dianggap telah berjasa baginya. Begitu pun dengan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono di hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, Selasa 10 November 2009.

Dengan dikawal ketat oleh Pasukan Pengamanan Presiden, orang nomor satu di negeri ini melakukan tabur bunga di makam mantan Wakil Presiden Adam Malik dan sejumlah pahlawan revolusi serta Jendral ABRI seperti A.Yani, S.Parman, MT.Haryono, Suprapto, dan AH Nasution yang semuanya berada dalam satu lokasi yakni di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kalibata.

Selepas acara tabur bunga, SBY pun meninggalkan tempat dan melanjutkan aktivitas kepresidenannya seperti yang sudah dijadwalkan protokol istana.

Kehadiran SBY di TMP Kalibata sempat membuat kemacetan di sejumlah ruas jalan karena Jalan Raya Kalibata dari arah Cilitan menuju Pasar Minggu serta arah sebaliknya ditutup untuk umum. Jalan itu kembali dibuka setelah SBY meninggalkan TMP.

Sebagai sebuah bangsa yang besar sudah sepatutnya kita tidak tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang membebaskan negara ini dari penjajahan. Mereka lah para pendahulu yang telah mengorbankan segalanya sehingga suatu hari nanti anak cucunya dapat hidup dalam kemerdekaan. Apa yang telah Anda lakukan pada hari Pahlawan ini?  

Sumber : detik.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami