Sereal Sumber Karbohidrat

Sereal Sumber Karbohidrat

agnes.faith Official Writer
4463

Anda pasti sudah sering sekali mengkonsumsi sereal. Biasanya sereal disukai oleh anak-anak, namun tahukah Anda bahwa sereal ini yang diambil dari bahasa Romawi, Ceres adalah salah satu penghasil karbohidrat terbesar dalam rantai makanan.

Selain karbohidrat, sereal juga banyak mengandung protein, vitamin, mineral, serat dan kalsium. Umumnya sereal ini dkonsumsi dengan susu agar lebih nikmat dan bergizi. Penelitian sudah dilakukan terhadap sereal ini. didapatkan bahwa makanan ringan ini dapat mengurangi berat badan. Namun bagusnya, tubuh tetap mendapatkan gizi dari sereal ini.

Makanan yang rendah kadar glukosanya ini diteliti terhadap 72.000 laki-laki dewasa dan menunjukkan, mereka yang mengonsumsi 40 gram whole grain setiap hari dapat mengurangi berat badan hingga 7 kilogram. Penelitian ini terdapat dalam  American Journal of Clinical Nutrition.

Rendah glukosa dan rendah kalori adalah beberapa nilai baik dari sereal. Selain itu juga sereal tidak membuat gangguan pencernaan dan dapat dikonsumsi oleh siapa saja. Anda juga dapat menambahkan berbagai buah-buahan kesukaan Anda untuk menambahkan nilai gizinya. Misalnya pisang atau stroberi.

Bila Anda ingin hidup sehat, menurunkan berat badan tetapi sulit untuk mengontrol keinginan mengemil, mungkin Anda dapat mencoba sereal sebagai salah satu menu favorit Anda.

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami