Topan Melor Menghantam Jepang

Nasional / 8 October 2009

Kalangan Sendiri

Topan Melor Menghantam Jepang

agnes.faith Official Writer
3128

Bencana alam terjadi di seluruhan belahan dunia. Kamis pagi, Jepang terserang Topan Melor yang mematikan. Akibat bencana ini, 36 orang luka-luka dan satu orang meninggal dunia karena tertimpa pohon pada saat sedang naik sepeda. Laki-laki malang itu bernama  Hiroshi Kitahara, 54 tahun.

Angin ini bergerak dengan kecepatan 50 kilometer per jam. Selain korban jiwa, topan ini juga merusak sarana umum dan menganggu transportasi. Seperti yang dilansir oleh vivanews, beberapa keberangkatan 18 kereta super cepat Tokaido Shinkansen, 20 shinkansen jurusan Tohoku, Joetsu, Yamagata, dan Akita dibatalkan atau ditunda.

Selain itu, 320 penerbangan domestik dan penerbangan internasional juga dibatalkan. Karena berbahaya bila tetap memutuskan untuk terbang saat itu. Topan ke-18 yang menghantam Jepang ini adalah kali pertama lagi terjadi.

Mungkin bencana ini tidak memakan korban jiwa banyak seperti gempa di Padang, tetapi dari semua kejadian ini kita semua harus lebih berhikmat lagi dan mengucap syukur dalam segala hal.

Sumber : vivanews.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami