Rahasia Sukses Menjaga Makan Saat Diet

Fit & Charming / 4 September 2009

Kalangan Sendiri

Rahasia Sukses Menjaga Makan Saat Diet

Puji Astuti Official Writer
3430

Pertanyaan yang sering diungkapkan saat seseorang akan berdiet mungkin "Apa rahasianya diet yang sehat?" Sebenarnya itu bukanlah rahasia, Anda hanya perlu mengikuti aturan di bawah ini:

  • Gunakan piring yang lebih kecil

Ketika Anda siap untuk melakukan penurunan berat badan Anda, cara terbaik yang bisa Anda lakukan adalah membuat ukuran piring makan Anda menjadi lebih kecil, sehingga menampung lebih sedikit makanan. Menurut penelitian Brian Wansink, Ph.D dari sebelumnya menggunakan piring ukuran 12 inchi menjadi 10 inchi Anda dapat mengurangi 22 persen kalori yang masuk dalam tubuh Anda.

  • Makan setengah porsi dari sebelumnya.

Saat sarapan makanlah setengah porsi dari ukuran Anda biasanya, demikian juga waktu makan siang dan malam. Pastikan Anda makan makanan yang seimbangan antara buah, sayuran dan protein.

  • Jangan makan dengan buru-buru

Jika Anda dalam keadaan yang buru-buru, biasanya mata Anda akan tertuju pada makanan cepat saji. Hindarilah hal ini.

  • Kurangi jumlah bahan makanan

Ketikan makanan Anda sering terdiri dari banyak jenis sayuran atau buah-buahan itu tidak baik. Biasanya makanan sehat berdiri sendiri. Kurangi garam, kurangi gula dan juga bumbu-bumbu.

  • Makanan sehat tidak harus mahal.

Mungkin Anda berpikir diet hidup sehat itu mahal, sebenarnya tidak. Ada banyak bahan makanan sehat yang bisa Anda temukan dengan mudah di pasar ataupun supermarket terdekat dengan harga terjangkau. Anda bisa makan kacang-kacangan, sayuran dan daging dengan porsi yang tepat, dan harga yang tidak terlalu mahal.

Pada akhirnya, sebuah usaha penurunan berat badan bukanlah sesuatu yang instant. Anda perlu mengusahakannya, dan bersemangat melakukannya. Mulailah hari ini, jangan tunda untuk mengubah kehidupan Anda.

 

Sumber : Oprah.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami