Tips Wanita Sukses

Career / 21 August 2009

Kalangan Sendiri

Tips Wanita Sukses

agnes.faith Official Writer
3085

Wanita sekarang sudah tidak dipanadng sebelah mata lagi. Banyak wanita yang sudah menduduki posisi penting di berbagai perusahaan. Bahkan tidak sedikit wanita menjadi pemimpin yang sangat disegani oleh bawahannya. Beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam mencapai sukses.

Berani berbicara

Jalan terbaik untuk Anda lebih  terlihat lagi adalah dengan menuliskan apa yang ingin Anda katakan dan langsung bicarakan. Biasanya wanita cenderung lebih lembut, sensitif dan emosional daripada pria. Maka cobalah Anda untuk berani berbicara apa pandapat Anda. jangan takut untuk menunjukkan bahwa Anda mampu untuk menerima setiap tantangan ditempat kerja. Gunakan hak Anda untuk berbicara dan tunjukkan pada mereka.

Pentingnya mentor

Wanita bijak dan pintar pasti tahu bagaiman membangun hubungan baik dengan orang lain. seorang pemimpin juga butuh bimbingan dari orang yang terpercaya dan kompeten untuk memajukan kinerjanya ditempat kerja.

Tidak berhenti belajar

Seorang pemimpin tidak malu untuk belajar dari orang lain bahkan dari orang yang lebih muda atau lebih rendah jabatannya. Dengan kerendahan hati cobalah untuk belajar banyak hal dari orang lain dan jadikan diri Anda lebih kaya akan ilmu. Belajar itu adalah proses seumur hidup. Tidak jarang juga perusahaan akan memberikan kursus lebih atau bahkan sekolah lagi untuk mereka yang benar-benar ingin maju dan berkembang pada ilmunya.

Jangan berhenti mencoba

Mungkin banyak hal yang terjadi dan diluar harapan Anda. belum lagi masalah yang terjadi diluar kantor. Pekerjaan harus tetap dilakukan dengan baik. Karena hal itu adalah tanggungjawab Anda. Anda juga tidak tahu bahwa pekerjaan Anda selalu diperhatikan oleh atasan. Maka berusahalah menjadi yang terbaik untuk kemajuan duiri Anda.

Perlihatkan kemampuan.

Apakah Anda menunggu sampai seseorang melihat bakat dan kemampuan Anda? Mungkin sudah saatnya memperlihatkan kemampuan Anda. Katakan keberhasilan Anda dan apa yang telah Anda lakukan bagi perusahaan. Profesional yang sukses mengerti cara memperlihatkan keberhasilan mereka tanpa terkesan sombong.

Tidak terpaku pada jam kerja

Karena Anda bertanggung jawab atas nasib Anda, maka sudah menjadi kewajiban untuk terus mencari jalan dalam memperbaiki profesionalisme Anda. Bersikap sukarela dalam melakukan pekerjaan tambahan, berminat belajar sesuatu yang baru, serta bersedia pulang terlambat untuk membantu sesama rekan sekerja.

Sumber : savvymiss/berbagai sumber/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami