Coklat Hitam Menguntungkan Kesehatan Anda

Gizi & Nutrisi / 22 July 2009

Kalangan Sendiri

Coklat Hitam Menguntungkan Kesehatan Anda

Tammy Official Writer
5618
\"DarkAda beberapa keuntungan kesehatan yang signifikan dari coklat hitam. Menurut beberapa studi riset, coklat menyediakan petunjuk-petunjuk untuk melawan penyakit. Kesehatan dan kesejahteraan Anda dapat meningkat selagi Anda mengecap dan menikmati coklat.

Di bawah ini, Anda akan melihat bagaimana riset yang melibatkan konsumsi coklat dapat menolong kondisi-kondisi seperti kolesterol tinggi, penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Coklat dan Kanker
Antioksidan-antioksidan yang sama yang ditemukan pada wine dan teh hijau ditemukan juga pada coklat mentah dan coklat hitam. Antioksidan melindungi sel-sel dari racun, melambatkan pertumbuhan sel-sel kanker, dan menolong mengurangi resiko-resiko kanker dan penyakit jantung. Semakin banyak jumlah kokoa yang terdapat pada coklat, semakin banyak antioksidan yang dimilikinya.

Coklat dan Kolesterol
Banyak makanan yang tinggi lemak jenuhnya yang diketahui meningkatkan level kolesterol, studi telah menunjukkan bahwa konsumsi coklat tidak berpengaruh. Faktanya, studi-studi telah menunjukkan bahwa coklat hitam dapat meningkatkan kolesterol baik.

\"DarkCoklat dan Depresi
Lemak yang secara alami ditemukan pada coklat hitam menolong menyediakan perasaan kenikmatan dan kepuasan, melepaskan endorfin-endorfin peningkat mood. Coklat juga dapat menolong meringankan simptom-simptom kegelisahan. Itu adalah pemikiran yang memiliki efek candu yang dapat menolong meningkatkan mood. Sebuah studi yang diadakan pada pasien-pasien yang sebelumnya depresi menunjukkan bahwa coklat hitam menyediakan pelepasan bagi simptom-simptom mereka.

Coklat dan Sirkulasi
Semenjak kimia-kimia pada coklat hitam menolong mencegah terbentuknya penggumpalan darah, kesempatan membekunya darah pun diminimalkan. Sebagai tambahan, tekanan darah pun menjadi lebih rendah dengan konsumsi teratus coklat hitam setiap harinya.

Berapa Banyak Coklat Yang Bisa Anda Miliki?
Masukkan 1 ons coklat hitam setiap harinya pada diet Anda. Pilih coklat Anda dengan hati-hati, pastikan bahwa tidak terkandung gula halus atau minyak hidrogen dalamnya, dimana memiliki efek-efek kesehatan yang tak diinginkan. Juga, carilah persentase tinggi dari kokoa (70% atau lebih). Ingatlah bahwa coklat juga memiliki kalori-kalori, jadi buatlah modifikasi-modifikasi yang diperlukan untuk pengambilan kalori Anda.

Sumber : saidaonline.com
Halaman :
1

Ikuti Kami