Diet Tak Berhasil? Oksigen Penyebabnya...

Fit & Charming / 23 May 2009

Kalangan Sendiri

Diet Tak Berhasil? Oksigen Penyebabnya...

Tammy Official Writer
6044
\"BreatheJika Anda ingin memaksimalkan metabolisme (metabolisme adalah kecepatan dimana tubuh Anda membakar kalori), bernafas adlaah salah satu cara paling efektif karena semakin besar kapasitas Anda untuk menghirup oksigen, semakin tinggi metabolisme Anda maka semakin besar "kekuatan membakar" Anda.

Hiruplah oksigen lebih banyak dan Anda akan membakar penuh makanan Anda
Benar-benar hanya sesederhana itu. Sistem pencernaan sangat lapar akan oksigen. Beberapa bagian dari lapisan perut mengkonsumsi lebih banyak oksigen dibandingkan jaringan lain di tubuh. Pada usus, bagian tubuh yang paling menyerap nutrisi, kebagian beban tugas untuk menyarikan kuantitas besar oksigen dari darah sewaktu mencerna makanan. Ketika darah kekurangan oksigen dari usus untuk diserap, penyerapan pun menurun.

Semakin banyak kita makan, maka secara alami tubuh ingin kita untuk bernafas lebih lagi. Setelah makan, sistem saraf parasintetis memulai perubahan dalam bernafas, sirkulasi darah, dan pengambilan oksigen. Dengan kata lain, otak secara otomatis menaikkan pengambilan udara untuk mengakomodasi kebutuhan untuk oksigen lebih banyak. Bernafas lebih banyak jika Anda makan banyak sama dengan berlatih lebih lagi jika Anda makan banyak. Jika Anda mengalami gangguan dengan alami tubuh yang berganti menjadi bernafas lebih dalam dikarenakan kegelisahan atau stimulasi berlebih, Anda membatasi kemampuan Anda untuk membakar kalori-kalori. Peraturan sederhananya adalah: Jika Anda makan berlebih, bernafaslah berlebih.

\"BreatheUntuk lebih membenahi hubungan antara oksigen dan kehilangan berat badan, pernahkah Anda mengalami menjalani diet rendah kalori dan tidak kehilangan berat badan sama sekali, atau diet dan kehilangan berat badan di minggu pertama tetapi berusaha menyamakan bukannya melanjutkan makanan rendah kalori Anda? Banyak orang yang bingung dengan fenomena misterius ini, tetapi alasannya sangat sederhana. Metabolisme Anda berubah. Tubuh belajar untuk mentolerasi porsi lebih sedikit dari makanan Anda dengan merendahkan pengambilan oksigen - sedikit oksigen berarti metabolisme menurun. Dalam banyak kasus, diet menurunkan berat badan sebenarnya mengajari tubuh untuk membutuhkan lebih sedikit oksigen. Jadi dengan menjalankan diet rendah kalori Anda mungkin berpikir Anda melakukan apa yang benar untuk meluruhkan pon-pon dari tubuh Anda, tetapi Anda sebenarnya bekerja melawan tubuh Anda sendiri.

So, breathe in...!


Sumber : leviticus11
Halaman :
1

Ikuti Kami