Bicara Soal Kondom, Paus Benediktus XVI Diprotes

Nasional / 21 March 2009

Kalangan Sendiri

Bicara Soal Kondom, Paus Benediktus XVI Diprotes

Budhi Marpaung Official Writer
3641

Pernyataan Paus Benediktus XVI, Selasa (17/3) mengenai pelarangan penggunaan kondom menuai protes. Protes ini tidak dilakukan oleh suatu kelompok masyarakat, tetapi langsung oleh Pemerintah, dalam hal ini Pemerintah Perancis.

Protes Pemerintah Perancis ini disampaikan oleh Juru Bicara Menteri Luar Negeri Perancis, Eric Chevallier kepada media Perancis, Rabu (18/3). Menurut Eric, komentar Paus yang mengatakan bahwa kondom bukan solusi menangkal penyebaran AIDS, justru akan membahayakan kesehatan umum.

Eric mengatakan bahwa Pemerintah Perancis menekankan perhatian yang sangat besar terhadap konsekuensi dari pernyataan Paus tersebut. Pemerintah Perancis, menurut Eric,  saat ini sedang berupaya untuk membantu mengatasi masalah AIDS yang sedang terjadi di masyarakat dunia. Salah satu buktinya adalah Pemerintah Perancis memberikan bantuan kepada negara-negara di Afrika yang sekitar 22 juta rakyatnya terinfeksi HIV/AIDS.

Sementara itu, lembaga PBB untuk penanggulangan AIDS (UNAIDS) yang berlokasi di Jenewa mengajak warga dunia untuk mencari berbagai cara dalam rangka melawan penularan virus HIV yang terus berkembang.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami