Buat Keputusan Tepat untuk Jenjang Karir

Career / 6 February 2009

Kalangan Sendiri

Buat Keputusan Tepat untuk Jenjang Karir

Tammy Official Writer
3480
Saat Anda tidak diberi kesempatan untuk berkembang dan perusahaan pun tidak pedulikan kesejahteraan karyawannya, maka Anda harus berani memutuskan keluar dari perusahaan tersebut. Tentu saja tidak mudah memutuskan untuk berhenti dari perusahaan yang telah lama Anda jalani.

Sebenarnya hal yang membuat Anda merasa ragu adalah apakah sudah cukup kuat alasan untuk keluar dari perusahaan tersebut. Perhatikanlah beberapa tanda sebelum Anda memutuskan untuk keluar dari perusahaan tersebut, simak berikut ini:

Tanyakan pada diri Anda, apakah Anda benar-benar membenci pekerjaan Anda. Jika jawabannya iya maka pertanyakan, kapan Anda seharusnya Anda keluar dari pekerjaan tersebut.

Bila Anda berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun tetapi pendapatan Anda tidak juga bertambah maka ada sesuatu yang salah. Pertanyakan tentang kenaikan gaji kepada pihak administrasi, jika jawabannya tidak ada maka Anda harus cepat bertindak.

Keputusan Jenjang KarirSegala perjuangan dan kerja keras Anda selama ini ternyata tidak sesuai dengan salary yang Anda dapatkan. Sehingga Anda merasa bekerja untuk perusahaan yang tidak Anda hargai lagi. Dimana Anda sudah melewatkan 40 jam atau bahkan lebih dalam seminggu, tetapi kenaikan gaji tidak juga menghampiri Anda. Jadi Anda harus cepat ambil langkah keluar dari perusahaan tersebut. Tetapi sebelumnya jujurlah pada diri Anda sendiri, apakah masih ada kepedulian pada perusahaan tempat Anda bekerja.

Tidak semua perusahaan diciptakan sama dan perlakuan kepada karyawannya pun dengan cara yang berbeda-beda. Jadi Anda harus mengetahui seberapa besar perusahaan mempedulikan Anda.

Apabila Anda sudah merasa jenuh dan merasa tidak ada tantangan lagi maka ini tanda yang paling sulit disadari. Karena kejenuhan dan tantangan bisa berubah setiap waktu. Meski Anda sudah dipromosikan untuk kesempatan baru tetapi jika Anda sudah merasa bosan maka semua itu tidak akan menjadi tantangan bagi Anda.

Keputusan Jenjang KarirPertimbangkan kembali saat Anda memutuskan untuk keluar dari perusahaan tersebut. Pikirkan hal-hal diatas dan tanyakan kembali dalam diri Anda lalu diskusikan dengan orang terdekat Anda. Jika memang keputusan untuk keluar sudah bulat maka Anda harus mulai merencanakan kapan Anda akan mengajukan surat pengunduran diri.

Cobalah bersikap lebih cerdas, pikirkan sekali lagi dan begitu Anda telah mengambil keputusan maka cepat ambil kesempatan yang ada. Keluar dari tempat kerja terkadang juga berarti meninggalkan tempat dan lingkungan yang menyenangkan sehingga tidak selalu mudah dilakukan. Tapi sekali Anda melakukannya maka kesempatan-kesempatan baru menunggu dan siap mengejutkan Anda. Jadi yakinkan diri Anda dulu sebelum melangkah keluar dari perusahaan itu. Semoga hal ini bermanfaat bagi Anda.

Sumber : perempuan.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami