Diet Sehat Meski Vegetarian

Gizi & Nutrisi / 18 December 2008

Kalangan Sendiri

Diet Sehat Meski Vegetarian

Lestari99 Official Writer
5592

Impian banyak perempuan memiliki tubuh yang sesuai antara tinggi badannya dengan berat tubuh. Hal ini bukan sekedar estetika, melainkan juga demi kesehatan.

Demi kesehatan pula lebih banyak orang menjaga diet tubuh dengan cara hanya mengkonsumsi sayuran daripada metode lain. Dengan menjadi vegetarian kita merasa bahwa kita akan aman dari lemak. Benarkah demikian?

Betul bahwa orang yang memakan sayuran otomatis akan mengkonsumsi makanan rendah lemak, tetapi bukan berarti orang tersebut akan bebas lemak. Perlu diingat juga bahwa tubuh kita membutuhkan lemak.

Kuncinya ada pada pengaturan konsumsi. Misalnya, jika sayuran itu digoreng atau ditumis dengan minyak, maka akan mengandung lemak jauh lebih banyak dibanding makanan panggang atau ayam tanpa kulit.

Kaum vegetarian yang mengandalkan kacang-kacangan dan produk makanan susu berlemak untuk memperoleh proteinnya, tetapi di lain sisi tidak memakan buah dan sayur. Bisa menghasilkan diet dengan lemak lebih tinggi di banding mereka yang non vegetarian tetapi mengkonsumsi daging ayam atau daging bebas lemak, sayuran yang dikukus, serta buah-buahan segar.

Sumber : perempuan
Halaman :
1

Ikuti Kami