Natal, Momen Indah Menghasilkan Uang

Investment / 13 December 2008

Kalangan Sendiri

Natal, Momen Indah Menghasilkan Uang

Puji Astuti Official Writer
3543

Natal merupakan sebuah ladang menuai uang bagi mereka yang bermata jeli. Apakah Anda salah satunya? Berikut beberapa usaha yang biasanya laris manis pada momen seperti ini.

Dekorasi natal

Pernak-pernik natal pasti diburu banyak orang, baik untuk mendekor pohon natal maupun untuk memperindah ibadah natal di gereja. Jadi berjualan pernak-pernik natal, dan juga pohon natal pasti akan menguntungkan.

Selain itu, Anda juga bisa menjual jasa untuk mendekorasi gedung untuk acara-acara natal. Dengan cara ini, kreativitas Anda terasah dan juga menghasilkan keuntungan bukan.

Dokumentasi

Setiap momen membutuhkan dokumentasi, baik itu video ataupun foto. Ini bisnis yang menyenangkan bagi Anda pecinta fotografi maupun videografi. Untuk memulai bisnis dokumentasi ini, modal yang dibutuhkan terbilang cukup kecil karena semua perlengkapan bisa menyewa.

Catering

Pesta natal tidak pernah lengkap tanpa makan-makan. Banyak institusi maupun gereja yang tidak ingin repot menyiapkan makan sendiri pasti menggunakan jasa catering untuk menyediakan makanan pada acara natal mereka. Jika Anda memiliki keahlian dalam bidang ini, mengapa tidak mencoba keberuntungan Anda di natal kali ini.

Menyewakan peralatan musik dan sound system

Nah yang satu ini bagi Anda pecinta musik dan kebetulan memiliki peralatan lengkap, Anda bisa menyewakannya pada event natal ini. Selain hobi, juga bisa menghasilkan uang.

Jadi MC (Master of Ceremony)

Tidak harus artis yang mengisi acara natal. Jika suara Anda memiliki suara yang enak di dengar dan Anda juga memiliki kemampuan public speaker, maka MC adalah sebuah pilihan yang bagus. Asalkan Anda pandai mempromosikan diri Anda, maka pastinya sepanjang bulan Desember ini jadwal Anda sudah penuh.

Membuat kue kering

Kue kering bukan hanya ramai di hari natal, namun lebaran juga merupakan sebuah bisnis yang menjanjikan. Setiap keluarga pasti menyajikan makanan kecil untuk tamu-tamu yang datang bersilaturahmi pada hari raya seperti natal ini. Jadi, untuk menjajakan kue buatan Anda sendiri cukup mudah, Anda bisa mulai di antara teman-teman kantor, tetangga, dan juga sanak saudara.

Di atas hanyalah sebagian kecil ide bisnis yang bisa Anda jalankan di momen natal ini. Anda lihat, bahwa peluang selalu terbuka dimana-mana. Krisis boleh terjadi, tetapi Tuhan selalu menyediakan berkat bagi umat-Nya yang berharap pada-Nya dan mau bekerja keras. Jadi jangan pernah menyerah! Sukses adalah bagian Anda.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami