Jogja, Wujudkan Natal Dalam Bela Rasa

Nasional / 25 November 2008

Kalangan Sendiri

Jogja, Wujudkan Natal Dalam Bela Rasa

Puji Astuti Official Writer
4168

Panitia hari besar umat Kristiani PNS, TNI dan Polri di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan melakukan sejumlah kegiatan dalam rangka menyambut Natal 2008 seperti bakti sosial, donor darah dan saresehan.

"Bhakti sosial akan dilakukan di sekolah dan panti asuhan di wilayah Kabupaten Sleman pada 10 Desember nanti, kemudian pada 11 Desember kegiatan sama dilakukan di sekolah dan panti asuhan di kabupaten Bantul," kata Ketua Umum Panitia Hari Besar Kristiani PNS DIY, Ratna Harmani, Senin.

Menurut dia, kegiatan tersebut sebagai bentuk wujud nyata belarasa, kepedulian dan partisipasi umat kristiani kepada anak-anak yang belum beruntung dan membutuhkan uluran tangan.

"Untuk mensukseskan kegiatan ini maka kami mohon bantuan umat kristiani di DIY dapat memberikan sumbangan dalam pengumpulan sembako melalui koordinator di masing-masing instansi," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan kemanusiaan juga akan dilakukan dalam bentuk aksi donor darah yang akan diselenggarakan 17 Desember nanti di ruang A Biro Umum Setda Provinsi DIY.

"Kami sangat mengaharapkan partisipasi dari masyarakat khususnya umat Kristiani yang ada di lingkungan Pemprov DIY untuk ikut dalam aksi donor darah ini," katanya.

Sedangkan untuk kegiatan sarasehan pembinaan umat kristiani PNS, TNI dan Polri di DIY akan diselenggarakan dua kali.

"Saresehan akan dilakukan dua kali yakni pada 5 Desember di Auditorium LPP Perkebunan, Jalan Urip Sumoharjo dengan pembicara Romo Andreas Suhana dan pendeta Samuel Tandiasa," katanya.

Sedangkan pada 19 Desember saresehan akan dilangsungkan di aula Polda DIY dengan pembicara Romo Y Suyatno Pr dan Pendeta Benny Butar Butar.

"Saresehan tersebut mengambil tema besar semangat pelayanan dan kebersamaan dalam tugas dan karya," katanya.

Banyak acara natal di belahan dunia tahun ini berubah tema, jika tahun-tahun lalu banyak pesta diadakan, natal kali ini umat Kristiani diajak untuk memberi dan peduli kepada mereka yang kekurangan. Bukankah untuk itu Yesus datang kedunia? Dia datang untuk menjadi hadiah terindah bagi manusia bedosa. Dengan pemberian Anda, itu mungkin mujizat buat orang lain. Jadi mari memberi dengan sukacita pada natal ini.

Sumber : Antara
Halaman :
1

Ikuti Kami