Michael W. Smith

Michael W. Smith

agnes.faith Official Writer
4608

CBN.com - Michael W. Smith dikenal sebagai seseorang yang memiliki banyak talenta. Ia menulis dan memproduksi musik pop yang dapat memberikan harapan pada Amerika. Ia mempunyai talenta sebagai pemimpian pujian dan dapat membuat orang terinspirasi dengan lagunya. Ia juga seorang komposer. Album A Wonderful Christmas adalah salah satu album yang sangat dasyat dan berhubungan dengan momen yang spesial.

"Itu adalah waktu yang paling saya sukai dalam 1 tahun", kata Smith. "Kami bermain banyak musik. Anak-anak saya mengeluarkan album lebih dulu dan kami terus bermain hingga Januari."

Album itu adalah album yang ke 20. Dimulai dengan debut album West Virginia pada tahun 1983. Sejak saat itu Smith mendapatkan lebih dari 40 Dove Awards, 3 Grammy Award, American Music Award dan sebagainya. Ia menjual lebih dari 15 juta rekaman. 16 penjualan emas dan 5 platinum. Smith juga ditunjuk sebagai tamu kehormatan oleh National Academy of Recording Arts & Sciences.

Keistimewaan It's a Wonderful Christmas adalah karena terdapat  banyak penyanyi dan penulis lagu yang sangat berbakat. 4 paduan suara, 67 orkestra dari London's famed Abbey Road studios. Nuansa natal yang kental dapat kita rasakan bila kita mendengar album ini.

"Natal, bukanlah natal bila tidak memakai orkestra," kata Smith. "Banyak lagu natal yang bernuansa rock, tetapi saya tumbuh dengan pengaruh  Doris Day, Barbra Streisand and Leonard Bernstein. Mereka selalu memakai orkestra.

Dalam mempersiapkan natal ini, Smith ingin membuat album berisi dengan warna orkestra yang kental.  Album ini adalah asli kreasi dari Smith. Idolanya adalah John Williams (komposer dari film Jaws, Star Wars, Raiders of the Lost Ark and Jurassic Park). Lagu ini adalah lagu yang tidak mudah untuk didengar, tetapi dirasakan. "ini juga besar dan bersimfoni." Ia juga membuat 2 ilustrasi lagu dalam film, misalnya "The Second Chance", dimana ia juga membintangi film itu. "Kau seperti ingin cepat-cepat menonton film itu, seperti soundtrack".

Dalam album itu, Smith bekerjasama dengan David Hamilton, yaitu dalam album Freedom. David juga tour bersama Smith. Pekerjaan pertama kali adalah pada waktu tour natal, David mengisi orkestra pada album tersebut. Smith sangat gembira mempunyai kesempatan rekaman dengan 67 alat orkestra di Abbey Road. Ruangan besar dan pemain musik yang handal.

Smith membuat 2 trilogi album.  "Emmanuel Trilogy" adalah album yang dapat membawa pendengarnya merasakan suasana natal seperti yang kita bayangkan dan merasakan keajaiban natal dalam hidup

Album yang lain dalah  "Christmas Angel", Smith berkolaborasi dengan Jonas Myrin, seorang artis muda yang ia temui di Inggris. "Album ini benar-benar menggambarkan malaikat natal, pesan dari natal itu adalah Tuhan selalu beserta kita. Bekerjasama dengan Jonas adalah hal yang tidak sulit karena Jonas dan saya mempunyai semangat yang sama."

Smith juga bekerjasama dengan kawan lama seperti Wes King. King menawarkan satu lagu natal yang baru. Percampuran antara instrumen dan vokal yang sangat menarik. Smith sangat bersemangat. Smith tetap menulis lagu untuk dimasukan dalam albumnya, walaupun ada 10 lagu yang tidak dapat masuk dalam albumnya.

 "Song for a King" adalah lagu yang ia tulis dari doa. Ada sesuatu yang mau kita tangkap dari lagu itu. Dan David memberi ide untuk memberi suara biola dan Smith bernyanyi solo. Dan suara biola menterjemahkan arti dari lagu itu.

Dalam album ini Smith memberi kontribusi yang terbaik untuk dapat menjadi berkat pada natal ini. Smith juga menyertakan 100 orang paduan suara, 16 orang paduan suara dari London boy's yang dipimpin oleh John Tobin. Smith juga menyertakan Mandisa American Idol.

Setiap instrumen, suara, irama pada album ini dapat menemani pendengar merayakan natal. Dapat memberikan kenyamanan. Album yang spesial dan dapat memulihkan setiap hati. Album ini terdapat cinta yang besar.

"It's authentic.  It's me.  It's who I am, I'm not just a pop musician. I make symphonic records and worship albums.  When it comes to what I'm supposed to be doing, I always go with my gut."

 

 

 

Discography

It's a Wonderfull Christmas (2007)

Stand (2006)

Healing Rain (2004)

The Second Decade (2003)

Worship Again (2002)

Worship (2001)

Freedom (2000)

This Is Your Time (1999)

Live The Life (1998)

Christmastime (1998)

I'll Lead You Home (1995)

The First Decade (1993)

Change The World (1992)

Go West Young Man (1990)

Michael W. Smith Christmas (1989)

i 2 (EYE) (1988)

The Live Set (1987)

The Big Picture (1986)

Michael W. Smith 2(1984)

Michael W. Smith Project (1983)

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami