Puji Astuti

Official Writer
5258


Amerika, terutama negara bagian Texas sedang bebenah setelah diporak porandakan oleh badai Ike pada Sabtu (13/9) lalu. Dalam beberapa waktu ini, berbagai topan memporak porandakan berbagai negara. Sebelumnya, badai Gustav menerjang Kuba pada awal Sebtember ini.

Indonesia memang tidak diterjang badai, namun gempa seperti tak berhenti mengguncang berbagai propinsi yang ada. Tidak hanya itu, di Sumatra Utara ratusan rumah sudah mulai terendam karena luapan sungai Aek Kanopan karena sudah sepekan ini hujan tak henti mengucur.

Dengan adanya berbagai bencana ini, banyak orang mendambakan sebuah tempat yang aman. Ada yang mencarinya di bangunan-bangunan yang diperkuat baja, ataupun juga mencarinya dengan mengungsi ke berbagai tempat yang dianggap lebih aman.

Rasa aman adalah kebutuhan yang sangat esensi bagi setiap mahluk hidup. Apakah terbayangkan jika Anda tidak merasa aman? Pastinya Anda akan merasa stress berat, tidak bisa tidur dan tidak enak makan. Karena kebutuhan yang sangat esensi, banyak orang mencari rasa aman dalam berbagai hal:

  • Pelarian sebagai tempat rasa aman. Banyak orang melarikan diri pada obat bius, alkohol dan juga banyak hal lain yang membuat orang itu mengami kecanduan atau ketergantungan.
  • Hubungan menjadi tempat pelarian. Ada yang menggunakan hubungan baik pacaran maupun pernikahan sebagai tempatnya mencari rasa aman. Namun hasilnya banyak orang menemukan hidupnya makin kacau.
  • Agama sebagai tempat perlindungan. Ada orang-orang yang secara tidak sadar menjadikan agama sebagai obat bius spiritual. Dengan pergi ke gereja, beberapa orang dapat memperoleh kepuasaan religius selama beberapa menit, lalu pulang dan menjalani kehidupan seperti biasanya.
  • Kekayaan sebagai tempat perlindungan. Bisnis sebenarnya adalah profesi yang bagus dan uang sebenarnya tidak jahat. Namun jika menjadikan harta untuk merasa aman, semuanya itu dapat lenyap dalam sekejab mata.

Jika di setiap wilayah dibumi ini bisa saja terjadi bencana, dan dunia juga tak dapat menyediakan perlindungan yang aman, kemanakah kita harus mencari perlindungan dan rasa aman?

Semua yang ada didunia ini tidak bisa memberikan rasa aman. Jika Anda menaruh harapan dan rasa aman pada semua hal diatas, itu seumpama Anda membangun rumah kehidupan Anda diatas pasir, dan ketika turun hujan dan datanglah banjir maka hancurlah rumah kehidupan Anda (Matius 7:26-27). Itu adalah sebuah kebodohan.

Jadilah orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya diatas batu karang yaitu Yesus Kristus (Matius 7: 24-25). Tuhan adalah batu karang yang teguh, tempat perlindungan yang aman dan kota benteng keselamatan kita. Pastikan Anda berlari ke arah yang benar, berlari kearah tangan Bapa yang terbuka menantikan Anda.

Selain itu, mari berdoa bagi mereka yang berada dalam bencana dan kesusahan supaya mereka menemukan Yesus dan menjadikan Dia sebagai tempat perlingdungan yang aman.

Sumber : Jawaban.com/VM


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7237

advertise with us