Sinterklas Tidak Mau Gemuk

Serba-Serbi Sehat / 15 April 2008

Kalangan Sendiri

Sinterklas Tidak Mau Gemuk

Lestari99 Official Writer
6394

Seorang Sinterklas yang memperhatikan kesehatan menolak untuk memakai kostum gendut yang disumpal bantal karena dia yakin hal itu mempromosikan obesitas kepada anak-anak.

Bill Winton, 80 tahun, yang bekerja sebagai Sinterklas di Westside Plaza, sebuah pusat perbelanjaan di kota Edinburgh, Skotlandia, mengatakan anak-anak melihat Sinterklas sebagai tokoh panutan dan mereka akan berpikir gemuk tidak apa--apa.

Winton mengatakan dia menyadari hal ini setelah memperhatikan anak-anak yang datang dan duduk di pangkuannya setiap tahun semakin gemuk.

Sinterklas ini mengatakan kepada BBC bahwa dia menjalani pola makan sehat dan tidak meminum minuman cola.

Dia mengatakan: "Saya heran mengapa orang tua membiarkan anak-anak mereka menjadi gemuk dan ini membuat saya kesal."

"Orang tua dan anak-anak bertanya mengapa saya begitu kurus dan saya mengatakan 'Sinterklas berdiet' dan semua orang setuju bahwa ini adalah ide yang baik."

"Saya selalu makan makanan yang sehat dan secara teratur berolahraga. Saya sudah lama tidak meminum minuman cola."

"Saya berharap semua Sinterklas di negara ini mengikuti jejak saya agar orang tua mulai mengatur pola makan anak-anak mereka."

Alex Limond, pengelola pusat perbelanjaan Westside Plaza mengatakan: "Kami mendukung kampanye Sinterklas untuk memerangi obesitas pada anak-anak, yang banyak dimuat media dan dibahas orang."  

"Sudah waktunya untuk berubah dan karena Sinterklas adalah tokoh panutan bagi anak-anak."

Sumber : bbcindonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami