17 Tips Finansial Penting Bagi Wanita (Bag. 3)

Investment / 25 March 2008

Kalangan Sendiri

17 Tips Finansial Penting Bagi Wanita (Bag. 3)

Tammy Official Writer
5648
Berikut adalah 7 tips terakhir dari 17 Tips Finansial Penting Bagi Wanita.
 
11. Keluarlah dari zona nyaman anda - Kebanyakan keputusan-keputusan finansial yang penting, seperti meminta kenaikan gaji ataupun investasi yang riskan, akan melibatkan berbagai perasaan yang tidak nyaman. Tentu saja, tanpa rasa ketidaknyamanan tersebut maka tidak ada pilihan untuk keberuntungan. Siapkan diri anda untuk menerima masa depan finansial yang sukses.

12. Ingatlah bahwa tidak ada kata terlambat - Bahkan jika anda tidak memulai menabung hingga masa-masa akhir dalam hidup, jangan putus asa. Masih memungkinkan untuk memulai di masa-masa akhir dan berakhir dengan makmur. Mulailah menabung sebanyak yang anda bisa mulai sekarang dan kurangi belanja anda. Anda mungkin bisa saja bekerja lebih lama dibandingkan yang anda rencanakan sebelumnya; tetapi, jika anda menetapkan tujuan dan bekerja untuk mencapai itu, pekerjaan anda pun menjadi tidak terlalu mengerikan.

Woman Retire13. Jangan tergantung dengan uang pensiun dan jaminan sosial - Wanita terkadang tidak diuntungkan ketika berhubungan dengan rencana pensiun dan jaminan sosial. Wanita terkadang menghabiskan waktu lebih sedikit di lapangan kerja, dan itu pula sebabnya menerima lebih sedikit dibandingkan pria. Tahun-tahun pekerjaan yang sedikit tersebut hanya bisa mengkontribusikan untuk rata-rata lebih rendah dari keuntungan jaminan sosial dan uang pensiun. Buat perencanaan untuk tambahan investasi pensiun anda yang tersedia dari perusahaan tempat anda bekerja atau melalui alat investasi yang lain.

14. Keluarlah dari hutang - Salah satu langkah terpenting untuk menjadi aman secara finansial adalah mengeliminasikan hutang anda dan menciptakan budget untuk me-manage pembelanjaan anda. Mulailah dengan membayar batas maksimum hutang anda terlebih dahulu, atau, jika anda bisa, transfer hutang kartu kredit yang satu ke kartu kredit lain yang memiliki rate interest lebih rendah. Sekali anda keluar secepatnya dari hutang-hutang tersebut anda bisa memiliki lebih banyak uang untuk menabung dan investasi.

15. Lakukan perencanaan pajak - Baik apakah anda memiliki ataupun tidak memiliki rumah ataupun bisnis, pajak-pajak bisa menjadi bagian penting dari perencanaan finansial anda.

Shopping16. Jangan gunakan uang untuk membuat anda lebih baik - Disaat membelikan diri anda sendiri sepasang sepatu baru atau pakaian baru mungkin akan membuat anda merasa lebih baik dalam waktu singkat, perasaan hangat tersebut biasanya akan sirna dengan cepat. Jika anda mengalami hari yang meletihkan, investasikan waktu anda dalam sesuatu yang membuat mengeluarkan uang sedikit pun, seperti pergi berjalan atau berbicara dengan teman. Bagian dari aman secara finansial adalah belajar bagaimana untuk berbelanja lebih sedikit, atau anda tidak akan mencapai tujuan tersebut jika anda menghabiskan uang untuk membuat anda bahagia.

17. Miliki Rencana Darurat - Ketika merencanakan untuk masa depan yang jauh menjadi perhatian utama anda, anda juga seharusnya memiliki uang yang disimpan untuk kejadian-kejadian tak terduga. Tanpa dana simpanan ini, jika anda mengalami kehilangan pekerjaan anda bisa berakhir dalam masalah kartu kredit yang berat. Jika anda memiliki simpanan yang cukup enam atau sembilan bulan tanpa memiliki pekerjaan, anda akan merasa tidak begitu kecewa ketika anda melamar pekerjaan baru.

Mungkin tips-tips di atas tidak hanya teraplikasikan untuk wanita, tips-tips tersebut sangat cocok dengan banyak isyu yang wanita hadapi ketika berhadapan dengan rencana keuangan masa depan mereka. Tak ada hal lain lagi, ingatlah bahwa kesuksesan finansial anda tergantung dengan sikap anda akan uang dan kemauan anda untuk memegang masa depan keuangan anda dalam tangan anda sendiri.

Anda bisa menyimak kembali tips-tips sebelumnya disini :

Halaman :
1

Ikuti Kami