Penyakit Terburu-buru

Penyakit Terburu-buru

Admin Spiritual Official Writer
      10690

Filipi 3:12
Bukan seolah-olah aku telah memperoleh hal ini atau telah sempurna, melainkan aku mengejarnya.

"Cepat!", "Kita terlambat!", "Kamu terlalu lambat!". Seberapa sering ungkapan tidak sabar tiba-tiba muncul dalam percakapan kita, menunjukkan kehidupan kita yang selalu ingin serba cepat? Bila tidak hati-hati, kita bisa menjadi orang yang selalu menuntut segala sesuatu terwujud secara instant. Ini disebut penyakit ‘terburu-buru'.

Pada surat Filipi 3, Rasul Paulus mengatakan bahwa perjalanan hidup mengingatkan kita bahwa proses kedewasaan Kristiani dapat didorong, tetapi tidak bisa dipercepat.

Billheimer menulis, "Sebuah apel mentah tidak enak dimakan, tetapi kita tidak pantas menyalahkan apel tersebut. Apel itu tidak enak dimakan karena proses kematangannya belum selesai. Itu adalah sebuah tahapan dari proses dan hal itu baik adanya." Pendewasaan Kristiani juga merupakan proses sepanjang hidup kita.

Apakah Anda sering merasa tidak sabar dengan perkembangan rohani Anda? Ingatlah, Allah belum selesai dengan Anda - jangan pernah merasa puas dalam keadaan rohani Anda saat ini. Pastikan bahwa tujuan hidup Anda adalah memahami Kristus dan menjadi seperti DIA. Pelan tetapi pasti, DIA akan membimbing Anda menjadi seorang yang dewasa dalam Tuhan. Dengan demikian, maka penyakit terburu-buru Anda dapat terobati.


TIDAK ADA JALAN PINTAS UNTUK MENCAPAI KEMATANGAN ROHANI

Ikuti Kami