Jealous
Kalangan Sendiri

Jealous

Admin Spiritual Official Writer
      8640
1 Samuel 18:8-9
Lalu bangkitlah amarah Saul dengan sangat; dan perkataan itu menyebalkan hatinya, sebab pikirnya: "Kepada Daud diperhitungkan mereka berlaksa-laksa, tetapi kepadaku diperhitungkannya beribu-ribu; akhir-akhirnya jabatan raja itupun jatuh kepadanya." Sejak hari itu maka Saul selalu mendengki Daud.

Hukum aksi dan reaksi akan senantiasa berlaku dalam segala hal, termasuk dalam dunia pekerjaan. Bagaimanakah reaksi Anda apabila rekan sekerja Anda mencapai target dan dipromosikan? Bagaimana reaksi Anda apabila bawahan Anda sangat berprestasi dan kemungkinan dapat menggeser kedudukan Anda?

Reaksi Anda akan menunjukkan kedewasaan dan mencerminkan seberapa profesional Anda dalam menyikapi hal-hal yang terjadi di sekeliling Anda. Kita tidak dapat mengubah keadaan, hal yang paling bijaksana adalah mengubah sudut pandang dan sikap kita dalam meresponi hal tersebut.

Saul memberikan reaksi negatif terhadap keberhasilan Daud. Iri hati dan takut kehilangan kekuasaan menyebabkan hatinya penuh dengan kebencian dan bermaksud menyingkirkan Daud dengan segala cara. Namun demikian, reaksi yang dipilihnya tersebut justru membuatnya kehilangan pengaruh dan kedudukan sebagai pemimpin.

Sebagai seorang sahabat dan atasan, tidak ada hal yang lebih menggembirakan ketika melihat orang yang kita kasihi dan bimbing selama ini dapat menjadi pribadi yang sukses dan berhasil. Keberhasilan mereka menjadi keberhasilan kita. Itulah team work.

Tidak ada sukacita yang lebih besar bagi Bapa di Surga selain melihat anak-anak-Nya berhasil. Sadarilah bahwa kasih yang sejati selalu dapat menutupi segala ego yang mementingkan diri sendiri. Mari belajar bersukacita bersama orang yang bersukacita.

Jangan kuatir! Promosi yang sesungguhnya datang dari TUHAN.

Ikuti Kami