Rayakan Natal Bersama!

Single / 25 December 2007

Kalangan Sendiri

Rayakan Natal Bersama!

Fifi Official Writer
4592
Tidak bisa merayakan natal bersama keluarga dan juga tidak ada pasangan? Bukan masalah... Anda bisa merayakan natal bersama dengan teman-teman atau sahabat anda. Lagipula, inti natal bukanlah tentang bersama pasangan atau tidak, merayakan beramai-ramai atau tidak, dan juga bukan tentang pesta. Natal adalah tentang berbagi, tentang kesederhanaan, tentang hati...

Daripada memfokuskan pada diri sendiri, kita bisa memilih untuk mulai memperhatikan orang lain. Siapa tahu mungkin ada teman anda yang kos dan tidak pulang ke kampung halamannya, yang bisa anda ajak pergi bersama. Atau mungkin ada teman anda yang baru saja mengalami kesusahan yang bisa anda bantu, bahkan dengan mendengarkan dia berbagi cerita dan bebannya pun bisa membantunya. Anda dan saya selalu punya kelebihan untuk dibagikan dengan orang lain, karena kelebihan berbicara bukan hanya soal finansial, kepopuleran, fisik, atau material lainnya, tapi juga hati, kepedulian, dan tangan untuk menenangkan, juga memberkati.

Anda bisa saja merencanakan sebuah acara agar bisa berkumpul bersama dengan teman-teman anda, terutama sahabat atau orang-orang yang dekat dengan anda, teman kantor, sepupu, atau teman-teman di komunitas anda. Jangan biarkan kondisi finansial anda menghalangi anda untuk berkumpul dengan teman-teman anda. Jika memang anda sedang dalam kondisi finansial yang terbatas, anda masih bisa memasak makanan sederhana dan mengundang mereka ke rumah anda, atau bertemu di rumah makan yang tidak terlalu mahal, atau jika cuaca mendukung - piknik di taman atau halaman.

Kesempatan ini bisa anda gunakan juga untuk bertemu dengan teman-teman anda di luar kota. Selain untuk merekatkan persahabatan, siapa tahu nanti anda malah mendapat tambahan teman-teman baru. Kalau sudah begitu, anda tidak akan mengeluh lagi bahwa anda kesepian, kan?

Sumber : cbni
Halaman :
1

Ikuti Kami