Menggali Harta Karun
Kalangan Sendiri

Menggali Harta Karun

Admin Spiritual Official Writer
      6145
Amsal 2:6
Karena Tuhanlah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian.

Setiap kita harus menyadari bahwa untuk memahami Alkitab yang dapat memberikan manfaat di dalam kehidupan kita tidak hanya dengan membuka sebuah pasal dan membaca apa yang tertulis di sana. Berikut ini tujuh panduan untuk membantu Anda memperoleh hasil yang maksimal dari waktu pemahaman Alkitab Anda.

  1. Luangkan waktu secara teratur. Jika Anda tidak menjadwalkannya, Anda akan melalaikannya.
  2. Sebelum mulai membaca, mintalah pertolongan dan pengertian dari Allah.
  3. Pikirkan dengan saksama apa yang Anda baca. Tidak semua harta karun Alkitab tergeletak seperti kerikil di atas permukaan. Untuk menambang emas, Anda harus menggali.
  4. Berusahalah memahami perkataan sang penulis melalui suratnya yang dituliskan bagi jemaat itu sebelum Anda memutuskan menerapkannya pada saat ini.
  5. Catatlah paling sedikit satu kebenaran atau prinsip yang dapat Anda praktekkan.
  6. Cobalah untuk membaca berbagai terjemahan Alkitab. Jika Anda melewatkan kalimat-kalimat tertentu karena kata-kata yang Anda baca sudah terlalu sering dijumpai, maka sebuah terjemahan dapat memusatkan pikiran Anda pada bagian itu dengan cara baru.
  7. Jangan putus asa. Ada beberapa bagian Alkitab yang lebih menarik daripada yang lain, dan beberapa bagian mungkin tidak Anda mengerti sama sekali. Namun ada cukup banyak yang dapat Anda pahami dan itu akan mengubah hidup jika diterapkan.

Kini bacalah kembali ayat-ayat hari ini dengan mengingat prinsip-prinsip di atas. Kemudian cobalah lagi besok. Anda akan mulai menemukan harta karun di dalam Alkitab.

Harta karun Alkitab ditemukan oleh mereka yang menggalinya.

Ikuti Kami