Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

yosefel

Official Writer
8217


 

JAWABAN.com - Natal datang lagi! Mengucapkan Selamat Natal dengan kartu? Jadul banget... Ayo kita coba menggali ide-ide baru dalam mengucapkan Natal bagi orangtua, pasangan hidup, kekasih, sahabat, dan kolega-kolega lain.

1. Lewat SMS. Dengan semakin maraknya pengguna HP, tak ada salahnya kita mengucapkan selamat Natal lewat SMS. Bahkan lebih cepat sampai dan lebih murah dari kartu. Habiskan jatah karakter yang ada untuk sekali kirim dengan menambahkan ucapan yang membangun dan mendorong semangat.

2. Lewat telepon langsung. Bisa juga anda menelepon langsung orang yang akan anda beri ucapan selamat. Ucapkan selamat disertai pesan Natal anda, atau nyanyikan sebuah lagu Natal yang singkat bila anda suka menyanyi. Telepon langsung ini akan paling berkesan bila anda lakukan tepat saat hari Natal itu tiba, seperti juga SMS.

3. Lewat e-card. Kini dengan semakin marak pula pengguna internet, bahkan di rumah-rumah, ucapan Natal dengan e-card bisa menjadi pilihan anda. Selain cepat, e-card kebanyakan juga cenderung lebih menarik. Pilihan e-card pun begitu banyak macamnya sehingga anda bebas memilih yang kira-kira sesuai dengan karakter si penerima. Ingat...ingat Jawaban.Com menyediakan fitur ini GRATIS bagi Anda semua!

4. Lewat kado. Anda bisa memberi kado kepada seseorang sebagai ucapan Natal. Tambahkan saja di kado itu tulisan "Selamat Natal," maka anda tak perlu lagi memberinya kartu. Kado ini tak harus berupa barang mahal. Buku dapat menjadi alternatif kado Natal yang bagus.

5. Lewat bunga. Serangkaian bunga dalam vas, atau sekadar seikat bunga rangkaian sendiri, dapat juga menjadi alternatif pengganti kartu Natal. Cukup tambahkan secarik kertas kecil berisi ucapan "Selamat Natal" untuk dipasang di bunga itu.

6. Lewat kue atau permen. Setoples mungil kue atau permen juga dapat menjadi "kartu" ucapan Natal anda. Anda dapat membeli toples sendiri dan menghiasnya dengan pita atau hiasan lain menurut selera, lalu mengisinya dengan kue kering atau permen yang cenderung lebih awet dan manis dipandang. Sertakan kertas kecil yang berisi ucapan selamat.

7. Lewat kunjungan. Bila memungkinkan, anda dapat mengunjungi kerabat dan juga sahabat anda di hari Natal. Susun jadwal anda dengan memprioritaskan orang-orang yang biasanya jarang atau sulit anda jumpai. Kebersamaan anda dengan mereka di saat Natal dapat lebih berharga dari sekadar ucapan lewat kartu.

8. Lewat foto. Anda dapat mengirim kartu Natal yang berupa foto anda bersama orang yang akan anda kirimi ucapan selamat, sebisa mungkin yang belum dipunyai si penerima. Modifikasi atau hiaslah sedikit foto tersebut, sehingga pantas menjadi kartu ucapan Natal yang berkesan.

Daftar ini masih bisa ditambah terus. Anda tinggal melanjutkannya dengan ber-brainstorming bersama seorang teman. Selanjutnya anda bebas memilih cara mana yang paling sesuai dengan anda dan ingin anda terapkan pada Natal kali ini. Selamat berhari Natal! Semoga Natal anda ceria!




Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

TAGS
Elisebanadya Widyatomo 24 February 2020 - 18:38:13

Cara menemukan pacar yang seiman

0 Answer

Alfan Septian 24 February 2020 - 14:33:04

Rido menabung di bank pada 3 bulan dengan nominal .. more..

0 Answer

novinus tarigan 23 February 2020 - 18:56:55

Saya sering merasa kuatir akan masa depan dan terk.. more..

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7262

Banner Mitra Februari 2020 (3)