Tiga Kebutuhan
Kalangan Sendiri

Tiga Kebutuhan

Admin Spiritual Official Writer
      9058
1 Yohanes 4:16
Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia.

Saya telah mendengar bahwa ada tiga hal yang dibutuhkan seseorang untuk bahagia:

  1. Sesuatu untuk dikerjakan - Pekerjaan yang berarti atau menolong orang lain.
  2. Seseorang yang dikasihi - Seseorang yang kepadanya kita dapat memberikan diri, seperti suami/istri, anak atau teman.
  3. Sesuatu yang dinanti-nantikan - Liburan, kunjungan dari orang terkasih, kesehatan yang membaik, mimpi yang menjadi kenyataan.

Hal-hal tersebut hanya membawa kebahagiaan sementara. Untuk memperoleh kepuasan kekal, semua hal itu dapat ditemukan dalam hubungan dengan Yesus, Anak Allah.

Sesuatu untuk dikerjakan. Sebagai orang-orang percaya, kita telah diberi karunia dari Roh Kudus untuk melayani Juru Selamat kita dengan melayani orang lain di dalam keluarga Allah (Roma 12:1-16). Kita pun dipanggil untuk menyebarkan Injil ke seluruh dunia (Matius 28:19,20).

Seseorang yang dikasihi. Kita mengasihi Allah karena Dia terlebih dahulu mengasihi kita (1 Yohanes 4:19). Dan kita mengasihi orang lain, "sebab kasih itu berasal dari Allah" (ayat 7).

Sesuatu yang dinanti-nantikan. Suatu hari nanti kita akan disambut dalam hadirat Allah selamanya, di mana kita akan menikmati sebuah tempat yang sempurna yang disiapkan khusus bagi kita (Yohanes 14:2,3; Wahyu 21:3,4). Kita akan melihat Yesus dan menjadi seperti Dia (1 Yohanes 3:2).

Untuk kepuasan yang kekal, hanya Yesus Kristus yang benar-benar kita perlukan.

Di mana terdapat pengharapan di sana terdapat kebahagiaan.

Ikuti Kami