Begin With the End of Mind

Begin With the End of Mind

Admin Spiritual Official Writer
      12234
  Pengkhotbah 8:5-6
Siapa yang mematuhi perintah tidak akan mengalami perkara yang mencelakakan, dan hati orang berhikmat mengetahui waktu pengadilan, karena untuk segala sesuatu ada waktu pengadilan, dan kejahatan manusia menekan dirinya.

Dalam film "Clik", dikisahkan sang tokoh memiliki remote ajaib yang dapat membawanya meloncat ke masa depan, tanpa harus melewati masa-masa yang menurutnya membosankan. Sang tokoh meloncat ke masa depan dan mengalami penyesalan yang luar biasa sebagai akibat dari keputusan-keputusan yang dibuatnya di masa lalu. Syukurlah, dalam film itu akhirnya dia diberi kesempatan kedua untuk kembali lagi ke masanya, dimana dia dapat mengulangi moment untuk membuat keputusan-keputusannya.

Setiap hari saat kita bekerja, apakah kita memulainya dengan bayangan "apa yang ingin kita capai?" Seberapa sering kita memikirkannya? Saat hendak mengambil keputusan, apa kita benar-benar mengerti konsekuensinya dan siap menerima hasil keputusan itu di masa depan?

Setiap hari adalah hari-hari untuk membuat keputusan. Hari-hari kita penuh dengan perencanaan. Berkata jujur atau menipu pelanggan, bekerja lembur atau pulang ke rumah. Itu adalah keputusan-keputusan. Setiap kali kita hendak membuat keputusan atau perencanaan dalam hidup kita, bayangkanlah seolah-olah kita telah datang dari masa depan dan sekarang kita diberi kesempatan kedua untuk memulainya lagi.

Ikuti Kami