13 Langkah Kencan Sukses

Single / 12 December 2005

Kalangan Sendiri

13 Langkah Kencan Sukses

Fifi Official Writer
5442

Penulis Henry Cloud dan John Townsend membagikan saran bagi kencan yang berhasil.

1. Pribadi paling sehat adalah Tuhan. Kencan yang sehat dimulai ketika kita mengikuti apa kata Tuhan dan menjadi orang yang sehat yang bisa kita capai, termasuk dalam hal kencan. Artiny rambu-rmabu yang Tuhan beri jangan kita langgar dalam kencan.

2. Dapatkan kebutuhan hubungan bagi kamu diluar sekedar konteks pertemuan kencan. Kencan harus membuat kamu membangun hubungan, bukan sekedar makan, ngobrol atau nonton semata.

3. Pelajari pola kamu (pola hubungan lama yang berasal dari latar belakang keluarga, saat mencari solusi untuk sesuatu yang kurang dalam hidup kamu, harapan ideal kamu, ketidakmampuan menetapkan batasan, ketakutan akan kedekatan atau keintiman) dan bekerja atas dasar hal itu agar kamu tidak mengulangi sesuatu yang salah.

4. Kencanlah berdasar beberapa nilai yang tidak bisa dinegosiasikan (iman atau keyakinan agama, kejujuran, kesucian seksual). Hindari keburukan, ketiadaan iman, perbantahan, fitnah, kejahatan, kesombongan, penipuan dan kebohongan.

5. Perluas cita rasa kamu. Terbukalah untuk pergi dengan orang yang menurut kamu secara normal tidak ada atau bukan dalam kategori pasangan idaman kamu. Orang yang tidak ada dalam kamus kamu mungkin adalah orang yang baik bagi kamu.

6. Jadilah diri kamu sendiri sejak awal. Jangan mengadaptasi apa yang kamu pikir orang lain akan sukai. Jadilah siapa diri kamu sesungguhnya dan berilah orang lain kebebasan melakukan hal yang sama.

7. Jangan menawarkan atau menunjukkan sikap buruk dan tetapkan batasan yang baik.

8. Manfaatkan waktumu memikirkan hal-hal yang baik. Kamu tidak akan membiarkan seorang asing masuk dalam rumahmu tanpa identitas yang jelas, namun banyak orang membiarkan imajinasi asing memasuki hati, pikiran, jiwa dan tubuh.

9. Tetaplah berhubungan dengan pihak-pihak lainnya. Anggota team pendukung seringkali jadi satu yang paling obyektif menilai orang yang kamu kencani. Nasehat teman dan keluarga ada kalanya yang menyelamatkan hidup kita dari jurang kesulitan.

10. Tetaplah aktif. Buatlah jaringan dengan teman-teman dan keluarga, ikuti sesuatu yang kamu nikmati, bergabung dengan yang lain yang mempunyai kebutuhan yang sama. Pakailah bakat keramah tamahan kamu dan kerjakan suatu hal dengan terstruktur.

11. Perhatikan di cermin. Adakah sesuatu tentang personaliti, sikap atau langkah kamu yang bersimpangan dengan orang lain ketika kamu ada dalam langkah menjumpai seseorang?.

12. Tetaplah suci secara seksual. Hormati seks sebagai sesuatu yang kudus dan jagalah itu berada dalam batasnya hingga kamu masuk dalam hubungan pernikahan.

13. Berharaplah dalam Tuhan - dan menjadi senanglah. Tuhanlah satu-satunya yang membuat jalan, jadi berjalanlah bersamaNya setiap hari. Berdolah tentang kehidupan kencan kamu dan mintalah Tuhan menunjukkan apa yang harus kamu lakukan.

Halaman :
1

Ikuti Kami