Obor Berkat Indonesia Mendapatkan Satya Lencana

Obor Berkat Indonesia Mendapatkan Satya Lencana

Puji Astuti Official Writer
9307

JAWABAN.com - JAKARTA - Bencana Tsunami membuat mata dunia internasional tertuju pada tanah Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Berbondong-bondong sukarelawan dari segala penjuru datang memberikan pertolongan.

Untuk memberikan penghargaan tertingginya, sebanyak 1.872 orang dari seluruh Indonesia menerima penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono karena jasa-jasanya membantu korban bencana Tsunami di Aceh dan Sumatera Utara, 26 Desember 2004.

Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Menko Kesra Alwi Shihab kepada 5 orang perwakilan di kantor Kementrian Bidang Kesejahteraan Rakyat di Jl. Merdeka Barat No. 3 Jakarta.

Secara simbolis penyerahan Satya Lencana diserahkan kepada Departemen Sosial, Departemen Perhubungan, Departemen Pekerjaan Umum dan Mabes TNI, serta kepada Non Rawung selaku Ketua Yayasan Obor Berkat Indonesia mewakili Departemen Sosial.

Sejak tanggal 27 Desember 2004, Tim Penanggulangan bencana alam Obor Berkat Indonesia (OBI) berada di Aceh. Dokter umum, paramedis dan sukarelawan OBI berada di sana untuk menolong orang-orang yang terluka akibat Tsunami.

Apa yang OBI kerjakan dan penghargaan yang OBI terima tak lepas dari dukungan Mitra OBI. Sejak awal mata kami menjadi saksi betapa besar dan derasnya bantuan yang datang dan disalurkan lewat OBI untuk membantu para korban Tsunami.

Mitra OBI, Andalah yang pantas menerima penghargaan ini. Penghargaan yang kami terima kami persembahkan kepada Anda karena Anda adalah pahlawan di belakang layar. Andalah yang membuat kami mampu terus berkarya menolong banyak orang yang harus ditolong. Terima kasih Mitra OBI!(joe)

Sumber : garisdepan/www.oborberkatindonesia.com
Halaman :
1

Ikuti Kami