Penyertaan TUHAN Bukan Hanya Sampai Tahun 2012

Kata Alkitab / 31 December 2012

Kalangan Sendiri

Penyertaan TUHAN Bukan Hanya Sampai Tahun 2012

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
9662

Matius 28 : 20 b

Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

 

Kita perlu bersyukur pada Allah karena kita bisa hidup dan berkarya sampai pada penghujung tahun 2012. Bukan hanya sampai disitu kita bersyukur, bagi kita yang percaya, kita semakin bersyukur karena TUHAN adalah Immanuel, Allah yang bersama umatNya dan yang telah berjanji selalu menyertai atau bersama anak-anakNya sampai pada penghujung zaman.

Sadarkah Anda kalau apa yang dikatakan atau dijanjikan Tuhan Yesus begitu dasyat dan penting maknanya bagi umat manusia? Tuhan Yesus menyertai umatNya sampai kepada akhir zaman !

Bila Allah hanya menyertai manusia sampai akhir hayatnya saja, maka hal itu akan memunculkan ketakutan bagi manusia tersebut dan itu artinya masih ada kegelapan bagi setiap orang yang harus dan sudah mengalami kematian.

Tentu Anda akan bertanya kenapa demikian?

1.Karena kematian atau alam maut adalah tempat yang sangat gelap, ngeri, dan jauh dari kehadiran TUHAN.

Yesus Kristus sudah menjelaskan pada murid-muridNya bahwa di alam penantian pun ada dua tempat yang berbeda. ([kitab]lukas16:22-31[/kitab])

Artinya memang ada tempat yang mengerikan setelah kematian namun tersedia tempat yang penuh damai sejahtera dan terang setelah kematian. ([kitab]matiu25:30[/kitab])

Namun sejak Yesus masuk ke alam maut dan bangkit dari kematian maka kemenangan dan kunci kerajaan maut ada di tangan Kristus. Jadi apa yang dikatakan Yesus bahwa Ia akan menyertai umat-Nya sampai akhir zaman bukanlah pepesan kosong!


2.Karena penyertaan Yesus Kristus ini diwujudkan/termanifestasi oleh penyertaan Roh Kudus atas umatNya sampai ke alam penantian.

Walau Yesus Kristus sudah kembali naik ke Surga dan duduk di sisi Allah atau lebih tepatnya di sebelah kanan Bapa-Nya. Yesus Kristus tidak meninggalkan umat-Nya sendirian bahkan sampai ke alam baka sekalipun. Ia bukanlah Tuhan yang membiarkan anak-anakNya sendirian, kesepian, dan hidup dalam ketakutan. ([kitab]yohan14:16-18[/kitab])

Ingatlah bahwa selama manusia mengenakan tubuh jasmani yang fana ini manusia adalah mahluk yang tidak kekal, dan itu artinya sangat banyak umat TUHAN yang harus mengalami kematian sebelum mencapai akhir zaman. Itulah sebabnya Yesus Kristus berjanji kepada umat-Nya bahwa Ia akan menyertai sampai akhir zaman.

Artinya Yesus Kristus sedang berbicara tentang Pribadi Roh Kudus yang tinggal dalam manusia baru. Roh Kudus yang selalu bersaksi bersama-sama manusia baru kita kalau kita ini adalah anak-anak Allah ([kitab]0roma8:16,23[/kitab]), Roh Kudus ini juga yang selalu menemani kita sekalipun kita ada di dalam alam penantian. Karena Roh Kudus jugalah yang akan membangkitkan setiap orang percaya yang sudah mati untuk hidup kembali dan mengenakan tubuh yang baru saat Tuhan Yesus datang kedua kali. ([kitab]0roma8:10-11[/kitab])

Karena itulah Rasul Paulus mengingatkan umat TUHAN supaya jangan berlarut-larut dalam kesedihan bila orang-orang kudusNya harus mengalami kematian.([kitab]itesa4:13-14[/kitab])

Luar biasa bukan hidup di dalam Tuhan Yesus? Sampai di dalam alam kematian pun Roh Kudus tetap menyertai umatNya.

Jika demikian hebatnya penyertaan Kristus atas kita, maka masihkah kita takut dan cemas menghadapi tahun 2013? Atau masihkah kita hidup bermalas-malas dan tidak peduli pada hal-hal rohani?

Camkanlah apa yang dikatakan Rasul Paulus tentang maut yang paling ditakuti kebanyakan manusia. “Hai maut di manakah kemenanganmu? Hai maut, di manakah sengatmu?" (1 Korintus 15 : 55)

Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

 

Baca Juga :

Memperkenalkan Yesus Kristus Kepada Anak Sejak Dini

Bom Meledak di Gereja Libya

Selalu Baru & Dinamis

Bye Bye Majalah Newsweek!

Solusi Untuk Semua Kalangan

Sumber : jp.simamora l jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami