Liburan Panjang dan Persiapan Mudik

Marriage / 15 August 2012

Kalangan Sendiri

Liburan Panjang dan Persiapan Mudik

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
4518

Liburan telah tiba! Ini saat yang tepat untuk pasangan suami isteri memiliki waktu yang panjang dan berkualitas untuk menikmati kebersamaan.

Moment dan event pulang kampung atau mudik adalah moment yang harus dimanfaatkan bagi pasangan suami isteri untuk menjalin kedekatan diantara mereka maupun dengan anak-anak mereka dan sekaligus menjalin silaturahmi dengan keluarga sang isteri atau keluarga sang suami.

Namun untuk mudik kita perlu persiapan dan jangan sampai gara-gara mau mudik malah membuat pasangan suami isteri jadi berantem.

Di bawah ini ada beberapa tips untuk mudik yang perlu dipersiapkan untuk pasangan suami isteri:

1. cek keuangan. cukupkah duit yang ada digunakan untuk mudik dengan segala tetek-bengeknya yang meliputi :

Cost perjalanan, baik dengan pesawat udara, angkutan umum laut, angkutan umum darat ataupun membawa kendaraan sendiri ( mesti dihitung untuk cost pulang -pergi)

Cost ditempat tujuan : angpao untuk orangtua, sanak famili plus oleh-oleh untuk mereka, angkutan lokal.

2. cek waktu. berapa hari waktu yang ada untuk mudik, khususnya untuk pekerja, kuliah atau sekolah supaya tak hingga membolos.

3. pengamanan tempat tinggal. yakinkan yaitu sebelum mudik tempat tinggal beserta isinya telah disiapkan pengamanannya umpamanya kunci-mengunci, pengamanan listrik, kompor serta lain sebagainya. perihal ini penting supaya mulai mudik anda dapat tenang serta tidak sangat memikirkan tempat tinggal kembali. untuk yang tinggal di satu kompleks perumahan umumnya ada saran untuk melaporkan ke security fungsi didata hingga dapat dikerjakan patroli serta pengawasan.

4. komunikasi. beritahu rencana mudik anda ke orang-orang di tempat tujuan mudik. Jangan sampai mereka juga pergi mudik atau berpergian ke tempat lain atau malah sebaliknya mereka justru berniat ke rumah anda.

5. cek fasilitas. lakukan pengecekan disertai penyiapan fasilitas yang bakal dipakai untuk mudik, misalnya kendaraan, tiket, id card (ktp/kta, sim), surat-surat kendaraan ( stnk) serta lain sebagainya.

6. kesiapan mental serta fisik. yakinkan kondisi fisik serta mental dalam keadaan “siap mudik”. bila dalam keadaan sakit supaya cepat berobat hingga sebelum pelaksanaan mudik kondisi fisik telah sehat..

 

Baca Juga :

Tidak Kuatir Meski Pembantu Mudik Ala Pongky Barata

Menjadi Sahabat Bagi Anak

Menjaga Persahabatan untuk Melawan Waktu

Foke : Mudik Naik Pesawat Bukti Warga Jakarta Sudah Sejahtera

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami