Diskusikan Kekurangan, Solusi Langgengnya Pacaran
Sumber: Areadewasa.com

Single / 20 August 2014

Kalangan Sendiri

Diskusikan Kekurangan, Solusi Langgengnya Pacaran

Lori Official Writer
5433

Pacaran adalah proses untuk saling mengenal dan menerima diantara dua insan yang diikat oleh cinta. Dalam perjalanan ini pula hubungan tak selamanya mulus, konflik dan perbedaan-perbedaan adalah bumbu pelengkap di dalamnya. Untuk itu penting bagi Anda untuk dapat mencari solusi bersama dengan sang pacar lewat keterbukaan bersama demi melanggengkan pacaran Anda.

 

Hanya saja Anda perlu bijak mendiskusikannya dengan hangat dan terbuka tanpa menyinggung perasaan pasangan. Misalnya, pria perlu mengambil inisiatif dalam menyampaikan hal itu kepada kekasihnya dengan penuh kelembutan.

 

Nah, ini  yang perlu Anda diskusikan bersama.

 

Soal fisik

 

Fisik wanita adalah hal pertama kali yang memikat hati pria. Namun saat berpacaran,  penting sekali bagi Anda berbagi tentang kekurangan fisik yang Anda miliki kepada pasangan sehingga hubungan berjalan tidak hanya didasarkan oleh tampilan luar saja, tetapi bagian dalam, hati Anda dan rasa nyaman dengan kekasih.

 

Perbedaan gender

 

Pria dan wanita kerap disebut-sebut berasal dari planet yang berbeda lantaran memiliki perbedaan yang sangat siginifikan dalam segi karakter dan kebiasaan. Perbedaan itulah yang kerap menimbulkan konflik dalam pacaran. Ketika wanita suka dengan kebiasaan ngobrol berjam-jam atau berdandan dalam waktu yang sangat lama, pria biasanya akan merasa kesal. Namun hal-hal demikian dapat berubah bila Anda memintanya dengan baik kepada kekasih Anda.

 

Perselingkuhan

 

Banyak hubungan yang gagal lantaran salah satu pihak berselingkuh. Selingkuh adalah ujian besar dalam pacaran hingga dapat menimbulkan kandasnya hubungan pacaran yang telah terjalin. Nah, bila kekasih Anda tampaknya sudah mulai mengalami kejenuhan atau menunjukkan tanda-tanda yang berbeda dari biasanya, segeralah menemuinya dan minta dia untuk jujur tentang kekasalahan dan kekurangan yang mungkin ada di diri Anda.

 

Berkompromi

 

Berkompromi dengan kebiasaan buruknya yang sebenarnya bertolak belakang dengan keinginan Anda adalah langkah yang keliru. Anda hanya akan merasakan sakit yang lebih besar bila Anda kerap kompromi dengan kebiasaan itu. Dengan demikian, ajak dia untuk membuat daftar atau perjanjian agar tidak mengulangi kebiasaan buruk tersebut.

 

Berkorban

 

Hubungan memang selalu akan diwarnai dengan sebuah pengorbanan. Mungkin Anda akan melewatkan pertandingan sepakbola tim favorit Anda demi makan malam anda dan si dia. Namun pengorbanan ini akan jauh lebih mengokohkan hubungan bila masing-masing mau berkorban dalam hal tertentu bagi pasangannya.

 

Komunikasi yang baik

 

Dalam menjalin hubungan, komunikasi yang baik menjadi kuncinya. Banyak sekali hubungan yang gagal karena tak mampu menjaga komunikasi yang baik. Semakin berkurangnya komunikasi akan membawa cerita cinta kepada babak akhir yang menyedihkan. Untuk menghindari hal itu, cobalah untuk melakukan pembicaraan satu sama lain mengenai apa yang kurang satu sama lain dan mencoba untuk memperbaikinya bersama-sama.

 

Pacaran adalah proses dimana Anda memiliki waktu panjang untuk lebih mengenal pasangan Anda. Anggaplah bahwa hubungan sepanjang berpacaran menjadi masa bagi Anda dipersiapkan untuk menghadapi berbagai persoalan dengan bijak dan akan menentukan keharmonisan hubungan Anda saat menikah nanti.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

13 Tanda Dia Ingin Anda Jadi Teman Hidupnya (2)

13 Tanda Dia Ingin Anda Jadi Teman Hidupnya (1)

Jeratan Narkoba Hancurkan Hidup Hendy Yefta

Pulang Kerja Teng-Go? Nikmati 5 Manfaatnya

Menghukum Sang Predator Seksual Bukan Solusi

Sumber : Boldsky.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami