Ini 5 Bisnis Sampingan yang Bisa Kamu Kerjakan di Atas Jam 5 Sore

Ini 5 Bisnis Sampingan yang Bisa Kamu Kerjakan di Atas Jam 5 Sore

Lori Official Writer
966

Bekerja sepanjang hari, dari pukul 8 pagi sampai 5 sore mungkin membuatmu terlalu sibuk. Bahkan untuk menambah penghasilan sampingan pun tampaknya mustahil.

Tapi tahukah kamu, dengan 5 jenis bisnis ini gak mustahil buat kamu untuk mendapat tambahan pendapatan loh. Apalagi waktu untuk mengerjakannya terbilang cukup fleksibel dan mudah.

Pengen tahu apa aja? Baca lebih lanjut di bawah ini.

1. Bisnis Makanan

Sebuah bisnis yang sukses adalah bisnis yang yang dibutuhkan oleh semua orang. Salah satunya adalah bisnis makanan. Kalau kamu adalah tipe yang suka masak di dapur, kenapa tidak mengembangkan talentamu untuk membangun bisnis makanan? Kamu bisa memulainya dengan memilih jenis makanan disukai orang-orang. Buat kamu yang tak ingin repot, pilihlah makanan yang pembuatannya mudah dan fleksibel.

2. Bisnis hiburan dan pendidikan

Apa kamu tipe generasi millennial yang suka berada di depan kamera? Mungkin bakat itu bisa kamu jadikan sebagai lahan bisnis. Entah dengan membuat video di youtube, atau mengedit video dan bahkan membuat rekaman podcast yang bisa didengar banyak orang.

3. Jadi sosial media admin

Apa kamu suka menghabiskan lebih banyak waktu di sosial media? Kenapa tidak menjadikan kebiasaan ini sebagai penghasilan tambahanmu? Ada banyak perusahaan yang mencari admin untuk mengelola sosial medianya dan ambillah kesempatan itu untuk mendapatkan bayaran.

Baca Juga:

Ciptakan Ide Kuliner Gak Biasa, 4 Pengusaha Ini Akhirnya Sukses Besar

Daripada Buang Duit, Mending Habiskan Weekend Dengan 3 Kegiatan Ini

4. Menulis blog

Blog adalah salah satu metode yang paling mudah untuk mendapatkan penhasilan sampingan. Sepuluh dari ribuan penulis blog aktif mengisi konten website mereka dengan beragam isu seperti travel, kuliner, parenting, seni, anime, gaya hidup dan masih banyak lagi.

Untuk sukses menjadi penulis blog dan mendapatkan bayaran, tentu saja membutuhkan kosistensi. Dan hal ini sangat bisa kamu lakukan sehabis kerja.

5. Guru musik

Apa kamu punya keahlian dalam instrumen musik? Kenapa tidak menjadikannya sebagai lahan bisnis?

Mulailah dengan memberikan kursus musik baik secara private ataupun di lembaga kursus tertentu. Pendapatan sampingan ini bisa jauh lebih dari lumayan loh!

Kalau kamu punya keahlian dari salah satu bisnis di atas, bisa loh dicoba dulu. 

Sumber : Entrepreneur.com | Jawaban.com

Ikuti Kami