Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
488


Banyak orang menganggap bahwa kerja lembur diidentikkan dengan karyawan yang loyal dan rajin. Karena bersedia bekerja di luar batas jam kantor.

Sebenarnya ada alasan lain, mengapa orang lembur adalah untuk melanjutkan pekerjaan yang tidak selesai di siang hari, apalagi sudah deadline. Atau saat beban kerja lebih banyak daripada biasanya.

Biasanya banyak karyawan yang terpaksa lembur untuk menyelesaikan atau mengurangi beban kerja yang banyak.

Menurut ahli karir, orang yang sering lembur memiliki manajemen yang cukup buruk terhadap kinerjanya. Sehingga ia tidak bisa menyelesaikan pekerjaannya secara ontime. Jadi lembur harus dilakukan untuk menyelesaikan pekerjaannya yang tertunda di siang hari.

Pada sebagian karyawan, memilih bekerja lembur karena lebih konsentrasi dan produktif bila bekerja di malam hari. Mereka lebih senang lembur karena suasananya yang lebih sunyi dan tenang dibanding jam kantor biasa. Kondisi ini memungkinkan karyawan untuk lebih berkonsentrasi.

Gak bisa dipungkiri, kondisi lain yang juga memaksa karyawan untuk lembur adalah karena butuh tambahan pendapatan. Karena selama ini perusahaan memiliki kebijaksanaan membayar uang lembur pada karyawannya yang bekerja di luar jam kantor. Sebagian lagi memilih lembur untuk 'mengambil hati' atasan. Dengan sering lembur, mereka berharap akan mendapat simpati atasan dan siapa tahu disodori promosi jabatan.

Ada juga yang memiliki alasan lain, memilih bekerja lembur untuk menghindari masalah pribadi di rumah. Sehingga mereka sengaja berlama-lama di kantor karena tidak ingin cepat sampai di rumah. Yang mereka khawatir, semakin cepat sampai di rumah maka semakin cepat juga menemukan masalah baru dirumah.

Baca Juga:

Cara Sukses Mengelola Uang Lewat Pandangan Alkitab, Kamu Mau Coba?

Kamu Harus Tahu, Ini 7 Profesi yang Gak Pernah Libur Bahkan di Hari Raya!

Cobalah mengidentifikasikan alasan lembur yang kerap kamu lakukan, komunikasikanlah hal itu ke orang-orang sekitarmu supaya mereka tak menyimpan prasangka negative terhadapmu. Apapun alasan yang memicu untuk bekerja lembur, kamu harus bisa bertanggung jawab terhadap pekerjaan. Selama perusahaan tidak mempermasalahkan kegiatan lembur, kamu pun menikmatinya maka lanjutkan saja cara kerja itu.

Intinya adalah kamu harus bisa menghasilkan sesuatu yang baik untuk perusahaan dan dirimu sendiri. Tapi ingat, jangan sampai lembur justru membuatmu abai terhadap kondisi kesehatan. Karena biaya rumah sakit bisa jauh lebih mahal loh dibanding dengan gaji yang kamu dapatkan tiap bulannya!

Sumber : Perempuan.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Meiyanto Yusuf 29 January 2020 - 19:21:34

Saya atas nama meiyanto apa Yesus akan menjamin re.. more..

0 Answer

Jupry 29 January 2020 - 15:30:38

Masalah percintaan

0 Answer

Jupry 29 January 2020 - 15:30:36

Masalah percintaan

0 Answer


Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Ika Wiji 20 January 2020 - 17:14:09
Mohon bntuan doa dan dukungannya. Saat ini saya se... more..

King Wardi 16 January 2020 - 20:07:08
Saya mohon didoakan, agar saya mendapatkan pekerja... more..

Banner mitra januari 4


7266

Banner solusi talks