Kamu Harus Tahu, Ini 7 Profesi yang Gak Pernah Libur Bahkan di Hari Raya!
Sumber: Futuready

Finance / 16 August 2021

Kalangan Sendiri

Kamu Harus Tahu, Ini 7 Profesi yang Gak Pernah Libur Bahkan di Hari Raya!

Lori Official Writer
4057

Percaya atau tidak, ada beberapa pekerjaan yang ternyata tak memberlakukan libur untuk pegawainya. Apalagi jika sudah mendekati libur hari besar keagamaan, mereka yang bekerja di sektor-sektor ini sama sekali gak bisa menikmati hari libur.

Adapun 7 profesi yang dimaksud diantaranya adalah:

1. Petugas Keamanan

Mereka yang berprofesi sebagai anggota TNI dan Polisi adalah salah satu dari mereka yang tetap kerja bahkan waktu libur.

Karena profesi ini berlaku untuk kepentingan umum, mau gak mau TNI dan Polisi justru bekerja lebih sibuk di hari-hari besar tertentu.

2. Jurnalis

Pekerja media juga mengalami hal yang sama seperti TNI dan Polri. Tuntutan kerja di lapangan sebagai reporter, kameramen dan penulis berita memaksa mereka harus tetap aktif bekerja bahkan di hari libur. Jadi gak heran kalau mereka yang bekerja di bidang jurnalistik jarang bisa pulang kampung dan kumpul bareng keluarga di hari liburan.

3. Petugas SPBU

Layanan SPBU biasanya buka setiap hari, bahkan Sabtu dan Minggu. Di hari libur pun mereka akan bekerja justru lebih sibuk. Pasalnya, trafik tersibuk SPBU memang jatuh di hari-hari liburan karena banyak orang yang akan memanfaatkan waktu untuk liburan.

4. Penyedia Jasa Transportasi

Pekerjaan di sektor transportasi juga punya nasib yang sama dengan pekerja di bidang-bidang di atas. Mereka yang biasanya berprofesi sebagai supir, kernet, pilot, pramugari, masinis, sampai kapten kapal penyeberangan dan anak buah kapalnya dipastikan akan tetap aktif bekerja di masa-masa libur.

Liburan juga jadi puncak pekerjaan tersibuk bagi profesi ini. Pasalnya, seminggu sebelum dan sesudah hari raya mereka akan bekerja ekstra bahkan diluar dari jadwal normal sesuai dengan besarnya jumlah penumpang.

5. Pelayan Medis

Dokter dan perawat adalah jenis profesi yang hampir tak pernah punya waktu libur. Profesi yang mereka jalani memaksa mereka untuk selalu ada setiap waktu untuk menangani kondisi kesehatan seseorang. Apalagi di masa-masa liburan panjang, dokter dan perawat sama sekali gak akan bisa kemana-mana selain harus terus berjaga-jaga terhadap pasien.

Baca Juga:

Bukan Cuma Pintar, Punya Istri Berprofesi Guru Juga Punya Keuntungan Ini Loh

10 Profesi yang Terancam Digantikan oleh Mesin Canggih (Bagian 2)

6. Costumer Service dan Konselor

Komunikasi menjadi alat telekomunikasi yang dibutuhkan oleh masyarakat publik kapanpun dan dimanapun. Itu sebabnya mereka yang bekerja di layanan costumer service akan tersedia selama 24 jam tanpa henti. Sementara ada juga beberapa lembaga yang menyediakan layanan konselor untuk melayani klien-klien yang membutuhkan bantuan.

7. Pekerja Hotel dan Restoran

Hotel dan Restoran akan bekerja jauh lebih normal di hari-hari biasa. Tapi berbeda halnya jika sudah memasuki hari liburan. Puncak liburan akan membuat Hotel dan Restoran sibuk untuk melayani konsumennya.

Dengan mengetahui hal ini, kamu patut bersyukur kalau profesi yang kamu jalani sekarang masih memungkinkanmu untuk menikmati masa liburan. Dan semoga hal ini membuat kita lebih menghormati orang-orang yang menjalankan profesinya dengan baik tanpa mengenal masa libur.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami