Dukung Kerohanian Si Kecil Sejak Dini Yuk! Begini Caranya...
Sumber: Kumparan

Parenting / 6 June 2019

Kalangan Sendiri

Dukung Kerohanian Si Kecil Sejak Dini Yuk! Begini Caranya...

Naomii Simbolon Official Writer
1920

Anak-anak kamu merupakan tanggung jawabmu, dan kamu juga harus turut andil untuk memastikan mereka mengenal Tuhan.

Anak-anak kita harus mengenal Tuhan agar mereka tahu apa itu kehidupan yang abadi. Apakah kamu siap untuk hal ini? Apa yang telah kamu kerjakan supaya mereka mengenal Tuhan?

Itu merupakan pertanyaan yang penting untuk kita serukan di dalam hati kita. Anak-anak kita memiliki jiwa yang membutuhkan keselamatan, dan kita memiliki peranan yang penting dalam memastikan mereka mengenal dan mencintai Tuhan. Banyak orang tua yang menangkap hal ini dengan jelas. Tapi banyak orang tua lain yang sepertinya tidak.

Tindakan mereka pasif dan teralihkan. Mereka tidak mengerti bagaimana atau apa yang mereka lakukan untuk memastikan anak-anak mereka mengenal Tuhan. Mereka melepaskan tanggung jawab itu kepada gereja ( sepertinya mereka yakin 1 jam dalam seminggu di Sekolah Minggu akan berhasil). Singkatnya, mereka kurang memiliki visi untuk anak-anak mereka dan gagal mempersiapkan mereka untuk meraih masa depan.

Melihat selangkah lebih maju

Para orang tua harus memiliki visi untuk anak-anak mereka. Ketika anak-anak telah dewasa, mereka akan jadi apa? Apakah mereka akan melayani Tuhan? Apakah mereka akan memiliki kapasitas untuk mengasihi orang lain? Apakah mereka akan diperlengkapi untuk meneruskan warisan rohani?

Ada kalanya orang tua mengerti mengenai pondasi. Mereka mengetahui mereka memberikan warisan iman yang akan hidup selama beberapa generasi, yang pada akhirnya meliputi ribuan orang di silsilah keluarga. Pada hari-hari sekarang ini, kebanyakan orang telah kehilangan perspektif akan waktu dan cenderung memandang hidup kita hanya sebatas keluarga dekat kita dan ambisi pribadi.

Mungkin itulah sebabnya kita mengalami epidemic perceraian, ayah-ayah menelantarkan keluarganya dan orang tua yang memprioritaskan hal-hal yang memberikan keuntungan kompetitif pada anak mereka. Tantangan untuk para orang tua: Ajari anak kamu hukum Tuhan sebagaimana yang diperintahkan pada kitab Ulangan.

Tips membuat anak mengenal Tuhan:

  1. Dengan kamu bersungguh-sungguh berkomitmen pada Tuhan, maka anak-anak kamu akan mengikuti jejakmu, sedikit demi sedikit.
  2. Ajari anak kamu tentang hubungan yang sehat dengan orang lain
  3. Disiplinkan anak kamu dengan cara yang tegas dan benar
  4. Perkenalkan anak kamu kepada Juru selamat, lewat berdoa bersama, sharing bersama atau bisa dibilang bangun mezbah doa bersama
  5. Persiapkan anak kamu untuk menjadi terang dunia, entah itu memaksimalka prestasinya dengan baik dan lain sebagainya.

 

Sumber : jc old
Halaman :
1

Ikuti Kami