Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
1188


Sepekan pasca serangan teror bom, ibadah minggu di sejumlah gereja Surabaya mulai dijaga ketat pihak kepolisian. Bekerja sama dengan Banser, TNI dan ormas-ormas setempat, terdapat sekitar 850 pasukan pengaman yang dilengkapi dengan senjata disebar ke seluruh gereja di Sidoarjo, Surabaya pada Minggu (20/5).

Tak hanya berjaga di sekitar gerbang gereja, pasukan keamanan ini juga melakukan pemeriksaan ketat kepada setiap orang yang hendak masuk gereja untuk mencegah pelaku teroris menyusup masuk.

“Tujuannya supaya pelaksanaan ibadah di Hari Minggu ini berjalan aman, nyaman dan baik. Dalam kegiatan ini Polisi juga mendapat support pasukan dari TNI, Ansor dan Baladika,” ucap Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji, seperti dilansir Tribunnews.com, Minggu (20/5).

Patut disyukuri karena dari sepanjang pengamanan yang berlangsung kemarin, ibadah minggu berjalan dengan lancar dan aman. “Sejauh ini kondisi aman dan kondusif. Tidak ada hal-hal yang perlu diwaspadai. Meski demikian, kami tetap memerintahkan semua anggota untuk selalu waspada dan terus menjaga koordinasi yang baik di semua lini,” terang Himawan.

Baca Juga :

Belum Tahu Dua Anaknya Meninggal, Tangis Weni Meledak Saat Tiba di Rumah Duka

Terkait Serangan Bom Gereja Surabaya, PGI Ingatkan Tokoh Agama dan Elit Politik Soal Ini..

Pasca peristiwa bom pekan lalu, Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) tetap menggelar ibadah seperti sedia kala. Yang berbeda, jemaat gereja ini harus menggelar ibadah di tenda darurat yang berada di belakang gereja karena kerusakan di bagian depan gereja masih belum diperbaiki.

Sementara ibadah misa di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela (SMTB) juga berjalan dengan aman dan kondusif. Sejumlah pasukan bersenjata juga tampak mengawasi di sekitar gereja sepanjang ibadah berlangsung.

Semoga kejadian bom di tiga gereja minggu lalu tak membuat jemaat gereja urung beribadah. Kita juga berharap supaya setiap gereja mendapat pengamanan dari pihak kepolisian dan TNI secara konsisten.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Alexander Edwardson 27 January 2020 - 08:33:26

Paus fransiskus kecam upah

0 Answer

wong jowo 26 January 2020 - 22:23:30

Peminjam tidak boleh...kepada orang lain

0 Answer

Evi 26 January 2020 - 06:57:18

Saya minta doa, akan operasi benjolan tiroid mingg.. more..

0 Answer


Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Ika Wiji 20 January 2020 - 17:14:09
Mohon bntuan doa dan dukungannya. Saat ini saya se... more..

King Wardi 16 January 2020 - 20:07:08
Saya mohon didoakan, agar saya mendapatkan pekerja... more..

Banner mitra januari 4


7267

Banner mitra januari 4