Lori Mora

Official Writer
3451


Pembukaan Kontes Kecantikan Miss World 2013 yang diadakan di Nusa Dua, Bali, Minggu (8/9) hari ini akan disiarkan di 160 negara secara langsung. Hal ini diklaim oleh panitia Miss Wold 2013 sebagai media untuk memperkenalkan pariwisata Indonesia ke berbagai belahan dunia.

Siaran langsung ini dinilai berkontribusi penting dalam memperkenalkan bukan saja Bali, namun Indonesia secara luas ke dunia internasional. Seperti yang dituturkan oleh Nana Puspa Dewi, salah seorang Project leader Miss World 2013, "Betapa banyak kami akan menyuguhkan dan memberi kesempatan dunia internasional untuk memahami Indonesia, di mana selama ini Bali lebih dikenal daripada Indonesia," dilansir Kompas.com, Sabtu (8/9).

Senada dengan itu, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar pun mengklaim bahwa Miss World 2013 dapat mempromosikan budaya dan obyek wisata Indonesia ke berbagai negara. Selama kontes kecantikan ini berlangsung, para kontestan akan mengambil waktu untuk mengenal objek-objek wisata yang ada di Indonesia, yang kemudian dapat menjadi cerita yang dibawa ke negaranya.

Kontes kecantikan yang menuai penolakan ini rencananya hanya akan dipusatkan di Bali. Pasalnya, pemerintah kembali mempertimbangkan berbagai aspirasi masyarakat yang menolak kontes kecantikan sejagat ini dihelat, sebab dinilai tidak sesuai dengan budaya Indonesia. Namun pemerintah memutuskan untuk meniadakan pengenaan bikini, digantikan dengan memakai pakaian nasional Indonesia.

Setiap sisi kehidupan memiliki sisi positif dan negatifnya, demikian juga dengan kontes kecantikan Miss World yang bila dipahami secara positif, akan sangat memberi kontribusi besar bagi dunia pariwisata Indonesia. Namun bila dipandang dari sisi negatif, sangat berseberangan dengan nilai budaya Indonesia. Pilihan tetap ada, ingin tetap mengambil sisi positif atau negatifnya.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Inggris Kucurkan Dana Tambahan Untuk Pengungsi Suriah

Jokowi Biasa Saja Disanjung Megawati

Bus Butut Disulap Menjadi Rumah Cantik

Superbook Indonesia Dipastikan Lebih Kontekstual

Korban 6 Tahun Dipaksa Nikah dengan Anak Pemerkosanya

Sumber : Kompas.com | Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

advertise with us


7253

advertise with us